News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coolpad Shine Dilengkapi Sensor Sidik Jari tapi Banderolnya Cuma Rp 2,999 Juta

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Coolpad Shine

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Coolpad tak mau kalah dengan vendor Tiongkok lainnya yang menggerojok pasar Indonesia dengan smartphone terbaru.

Banderolnya? Konsumen bisa memboyong Coolpad Shine dengan barter duit Rp 2,999 juta. ”Coolpad telah masuk ke Indonesia sejak Juni lalu dan kini meramaikan lagi dengan seri terbaru Coolpad Shine,” terang CEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang, Senin (28/9/2015).

Yup, seri itu Coolpad Shine. Berbeda dengan rivalnya, Coolpad Shine sudah dibekali fitur keamanan fingerprint atau sidik jari yang terletak di punggungnya. Praktis, mengaktifkan perangkat ini membutuhkan autentifikasi sidik jari.

Menariknya, kecepatan baca sensor sidik jari ini hanya 0,5 detik. Tak haya itu, sensor ini sudah berteknologi 360 derajat di mana pengguna bisa mengaktifkan perangkat dari segala arah dengan posisi apa pun.

Wajar jika kubu Coolpad mengklaim fitur fingerprint-nya lebih efisien dan efektif untuk mengaktifkan perangkat. Terlebih lagi, Coolpad Shine jadi satu-satunya perangkat level menengah yang sudah dibekali teknologi sensor sidik jari.

Tambahan lagi, sensor sidik jari itu juga berfungsi sebagai akses langsung untuk membuka aplikasi favorit. Misalnya saja menggunakan sidik jari telunjuk untuk membuka langsung aplikasi kamera. Begitu menyentuh sensor sidik jari, saat itu layar menampilkkan kamera dalam mode on.

Dari sektor spesifikasi, Coolpad Shine cukup dibekali hardware yang mumpuni. Performanya mengandalkan prosesor Qualcomm Octacore 1,5 Ghz plus RAM 2 GB. Sayang, kapasitas memori internalnya hanya 8 GB.

Meski begitu, Coolpad Shine sudah ditanam kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Konektivitasnya sendiri sudah mendukung 4G LTE.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini