News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HTC Butterfly 3 Tonjolkan Kekuatan Dual Camera Jepret Foto 3D

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – HTC baru saja memperkenalkan smartphone Butterfly 3 secara resmi. Smartphone ini merupakan penerus perangkat flagship Butterfly 2 yang dirilis tahun lalu.

HTC Butterfly 3 memiliki layar LCD 5,2 inci dengan resolusi Quad HD, prosesor Snapdragon 810 dan RAM 3GB. Memori internal perangkat ini sebesar 32GB dan bisa ditambahkan dengan microSD hingga 2TB, meskipun saat ini belum ada microSD sebesar itu di pasaran.

HTC tampaknya ingin menjadikan kamera Butterfly 3 sebagai feature unggulan. Perangkat ini memiliki dual-camera belakang dengan sensor utama beresolusi 20.2MP seperti dikutip chip.co.id.

Kamera kedua berfungsi untuk menangkap informasi lainnya seperti jarak objek dan untuk menambahkan efek khusus seperti mengatur ulang titik fokus, membuat foto 3D dan lainnya.

Dual-camera bukan sesuatu yang asing lagi di ponsel HTC, sebelumnya feature serupa juga dimiliki oleh HTC M8.

Lensa kamera belakang Butterfly 3 dilindungi oleh Sapphire crystal-protected dengan apertur f/2.2 dan memiliki dual-tone LED flash. Kamera perangkat ini juga sudah mendukung rekaman video dengan resolusi 4K.

Kamera depan Butterfly 3 siap memanjakan para penggemar selfie. Dilengkapi sensor 13MP, kamera depannya memiliki apertur f/2.0. Selain itu kamera depan Butterfly 3 mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

HTC menanamkan baterai sebesar 2.700mAh ke dalam perangkat yang memiliki sertifikasi IP57 (anti debu dan air) ini. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.0 Lollipop dengan antar muka Sense 7. Harga jualnya dipatok sekitar $600 atau sekitar Rp8,8 juta. Ketersediaannya di pasar global masih belum diketahui.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini