News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suka Dengar Lagu Jelang Tidur? Coba Aplikasi Streaming Musik JOOX

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gratis Nikmati Streaming Musik Bersama JOOX

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – JOOX menawarkan pengalaman streaming musik secara cuma-cuma alias gratis bagi para pecinta musik di Indonesia.

Sebagai aplikasi penyedia musik gratis, JOOX telah menempati puncak tangga aplikasi yang paling banyak diunduh untuk semua kategori sejak diluncurkan pertama kali di Hong Kong dan Malaysia pada awal 2015.

Pihak JOOX memaparkan bahwa aplikasi mereka memiliki banyak keunggulan dalam hal streaming musik. JOOX menyediakan fitur Timer bagi mereka yang suka mendengarkan lagu saat hendak tidur. Fitur ini berfungsi mematikan playlist secara otomatis tanpa mengganggu waktu istirahat.

JOOX juga dapat menjadi Music Player. Caranya pun terbilang mudah. Pengguna cukup mengimpor koleksi musik mp3 yang ada di dalam ponsel pintar.

Pihak JOOX juga memperhatikan tampilan aplikasi yang bisa dikustomisasi lewat berbagai pilihan warna dan grafis yang bisa dipilih dari Theme Gallery. Sebagai informasi, JOOX turut menyediakan fitur Lyric yang tampilannya cukup dinamis.

Bagi yang biasa eksis di media sosial, JOOX menyediakan fitur update status lagu yang sedang didengarkan ke Social Circle seperti WeChat, WeChat Moments atau Facebook secara real-time.

JOOX menyatakan pihaknya memberikan akses tak terbatas untuk menikmati koleksi musik berlisensi, sekaligus memungkinkan penikmat musik menciptakan sendiri playlist favorit dengan cara mengunduh lagu-lagu favorit untuk dimainkan secara offline. Khusus fitur mengunduh lagu, hanya bisa didapat bagi pengguna yang berlangganan layanan VIP.

“Kami punya layanan VIP, musiknya bisa diunduh dan disimpan dalam ponsel. Layanan VIP kami hanya Rp 49 ribu per bulan,” ujar Director of Business Development of Tencent, Benny Ho, Selasa (20/10/2015).

Adapun saat mengunduh lagu pilihan, JOOX juga menyediakan kualitas audio yang bervariasi. Kualitas audio tertinggi yang ditawarkan JOOX adalah kualitas HD yang besaran filenya sekitar 10 MB per lagu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini