News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Teknologi Kamera Xperia Z5 Series Dicatut dari Mirrorless Sony A6000

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita bersama Xperia Z5 Series

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perangkat besutan Sony Mobile menyasar pengguna berlabel ‘tech mature’. Mereka ini adalah kalangan yang haus terhadap teknologi terbaru dari smartphone.

Tak heran bila trio Sony Xperia Z Series terbaru berusaha mengakomodasi kalangan tech mature. Konkretnya dengan mengoptimalkan kemampuan kamera yang dibenamkan di Xperia Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium.

Keandalan kamera Xperia Z5 series terbaru ini diakui DxOMark. "Z5 baru mendapat penghargaan sebagai kamera smartphone nomor satu di kelasnya. Xperia Z3 Plus ada di urutan tiga," kata Head of Marketing Sony Mobile Indonesia Ika Paramita, Rabu (21/10/2015).

Keandalan kamera Xperia Z5 Series itu sebagai jawaban dari keluhan pengguna tentang hasil foto yang gelap (low-light) dan kabur (blur).

Demi meminimalisir itu, Sony membenamkan teknologi kamera yang disebut ‘Hybrid AF’. Teknologi yang ditemukan pada kamera mirrorless Sony A6000 itu dibawa ke Sony Xperia Z5 Series. Dan, hanya trio Xperia anyar itu yang kualitas jepretannya setara dengan Sony A6000.

Teknologi Hybrid AF memungkinkan Xperia Z5 Series menangkap obyek yang bergerak cepat tanpa takut hasilnya menjadi blur. Bahkan dalam tempo 0,03 detik, objek yang dibidik dikatakan bakal otomatis fokus.

"Biasanya kamera di smartphone berupa autofocus konvensional yang hanya mendeteksi kontras. Untuk objek bergerak cepat, autofocus itu tak bekerja maksimal," terang Ika.

Di samping itu, kamera di Xperia Z5 Series ini juga dibekali sensor Exmor RS dengan kualitas lensa 23 megapiksel. Spesifikasi ini yang membuat Sony percaya diri mengklaim gambar yang dihasilkan tak hanya tajam dan jernih. Tambahan lagi, kameranya berkemampuan zoom sampai lima kali tanpa mengurangi kualitas jepretan.

Ika memastikan keluarga Xperia Z5 Series masuk ke pasaran Indonesia. Sebagai langkah awal, duo Z5 dan Z5 Compact sudah dibuka preordernya mulai 23 Oktober mendatang. Sedangkan Z5 Premium bakal menyusul setelahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini