News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aplikasi Chatting Allo sudah Diunduh Lebih dari 1 Juta Unduhan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah isu keamanan yang menerpanya, aplikasi "chatting" Google Allo sudah diunduh oleh satu juta pengguna di platform Android (minus iOS) dalam waktu satu minggu setelah dirilis.

Meski tergolong fantastis, namun Google masih memiliki pekerjaan rumah.

Memang wajar jika aplikasi keluaran Google langsung diunduh dalam jumlah masif. Pasalnya, ekosistem layanan Google sudah sangat mapan sehingga netizen bisa lebih percaya.

Pendaftarannya pun praktis karena dapat disinkronisasi dengan akun Google.

Tapi, Allo yang sejatinya adalah aplikasi chatting menghadapi persaingan yang tak mudah, sebagaimana dilaporkan PhoneArena, Senin (26/9/2016).

Sebagai pemain baru, Allo mesti memenangkan hati netizen yang sudah lama mengandalkan aplikasi chatting populer semacam WhatsApp, Line, WeChat, Facebook Messenger, hingga iMessage.

Jadi, angka unduh hingga satu juta dalam tiga hari tetap terhitung spektakuler. Meski demikian, Google masih memiliki pekerjaan rumah.

Hal yang lebih penting bagi Google adalah memastikan pengunduh Allo merupakan pengguna aktif aplikasinya, sehingga nasib Allo tak seperti "kakaknya", Google Hangout.

Sebelum Allo, Google lebih dulu meluncurkan aplikasi video-calling Duo. Keduanya diperkenalkan di ajang kumpul developer Google I/O pada pertengahan 2016 di San Francisco, AS.

Bersamaan dengan perilisan dua aplikasi komunikasi maya tersebut, Google juga meluncurkan sistem operasi Android N yang kini jadi Nougat. (Fatimah Kartini Bohang/kompas.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini