News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Marah Terhadap Apple, Pria Ini Rusak iPhone di Toko Apple

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria tertangkap kamera video memasuki sebuah toko Apple dan menghancurkan sejumlah telepon pintar iPhone bernila ribuan dolar AS.

Pria yang tak diketahui identitasnya itu, mengenakan kaca mata hitam dan membawa bola baja lalu melepaskan telepon-telepon yang dipajang dari penyangganya lalu menghantamkan bola itu ke Retida HD telepon-telepon itu.

Rekaman video menunjukkan, pria itu menghancurkan setidaknya 12 buah iPhone yang dipajang di sebuah toko Apple di kota Dijon, Perancis sebelum ditangkap petugas keamanan.

Selain menghancurkan 12 buah iPhone, pria itu juga merusak sebuah komputer pangku alias laptop. Aksi perusakan ini nampaknya direkam oleh seorang pelanggan di toko itu.

Pria itu sebenarnya mengetahui aksinya direkam dan dia malah menghadap kamera dan menjelaskan alasannya melakukan perusakan.

"Apple adalah perusahaan yang merusak hak-hak konsumen di Eropa. Mereka menolak untuk memberi saya ganti rugi. Saya minta uang saya kembali tetapi mereka menolak," kata pria itu.

"Jadi kalian tahu apa yang terjadi? Inilah yang terjadi," kata dia sebelum melemparkan bola bajanya ke layar sebuah iPhone.

Seorang petugas keamanan kemudian menghampiri pria yang berjalan santai keluar dari toko setelah melakukan aksinya.

Dalam sebuah video terpisah, terlihat pria itu berusaha kabur tetapi upayanya gagal setelah dikepung tiga petugas keamanan. Dia kini ditahan di kepolisian setempat.

Polisi kini masih menyelidiki aksi perusakan yang mengakibatkan kerugian hingga puluhan ribu euro itu.

Sementara itu manajemen Apple yang dihubungi harian The Independent mengatakan, mereka tidak akan mengomentari kasus-kasus individual. (Ervan Hardoko/kompas.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini