News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Erajaya dan Alcatel Sepakat Gandengan Tangan Pasarkan Smartphone Via Jaringan TAM

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– PT Erajaya Swasembada Tbk dan TCT Mobile Limited, pemegang lisensi merk Alcatel mengumumkan kerjasama strategis untuk memperkuat jaringan distribusi dan penjualan produk global merek Alcatel di Indonesia.

Erajaya melalui anak usahanya, PT Teletama Artha Mandiri (TAM) sebenarnya telah menjadi distributor utama produk ponsel Alcatel sejak Februari 2016, termasuk penggunaan identitas logo barunya di Indonesia.

Dalam kerjasama jaringan distribusi ini, Erajaya dan Alcatel sepakat melakukan sejumlah inisiatif bersama untuk memperkuat penjualan.

Alcatel juga mempercayakan kepada Erafone, salah satu jaringan ritel ponsel terbesar di Indonesia untuk memasarkan produk-produk Alcatel.

Alcatel juga mengumumkan peluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar pemula yang aktif dan enerjik.

Masing-masing adalah Alcatel PIXI 4 - 6” (8050D), ponsel stylish dengan layar 6 inch, RAM 1GB, Storage 8 GB, kamera 8MP dan 5MP dengan Dual Flash. Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna premium.

Alcatel juga merilis PIXI 4 - 5” (5010D) dengan layar 5 inch, RAM 1GB, Storage 8 GB, Arkamys optimized speaker with HD Voicedan dengan dua pilihan warna.

Alcatel PIXI 4 series sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih yang salah satunya penggunaan Operating System Android Lollipop &6.0 Marshmallow.

Fitur unggulan lainnya adalah kamera dengan 5MPdengan flash pada kamera depan, Dual Sim Card, kualitas speaker 8db lebih keras dan sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan produk sekelasnya.

Alcatel juga meluncurkan lini produk handphone berkualitas dengan desain menarik dan harga terjangkau, yakni Alcatel 2059DFlip Phone dengan layar 2.4 inci, Dual Sim Card, yang dilengkapi dengan Camera 2 MP, FM Radio dan Bluetooth 2.1.

Ada juga Alcatel 1054D Feature Phone dengan bentang layar 1.8 inci, yang dilengkapi dengan fitur camera, dan Bluetooth 2.1

Djohan Sutanto, Chief Operating Officer (COO) Erajaya Group menyatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dan kepercayaan Alcatel.

"Kami siap membangun jaringan penjualan dan distribusi yang efisien dan kompetitif.  Dengan rangkaian produk yang memiliki harga terjangkau kami yakin Alcatel dapat menjadi produk pilihan konsumen," katanya.

Sentot Andalas, Director, Accounts for Indonesia – International Business Division (APAC) menyatakan, kerjasama ini merupakan momentum monumental bagi Alcatel, bukan hanya karena Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk mobile phone, tapi juga karena pihaknya memiliki partner yang profesional dan handal.

"Erajaya merupakan pemimpin pasar distribusi maupun retail produk-produk selular di Indonesia. Kami yakin, kerjasama ini akan memperkuat brand Alcatel di pasar mobile phone di Indonesia dan termasuk dukungan dari M Care sebagai mitra Repair Centre dari merek Alcatel untuk memberikan layanan purna jual/pusat perbaikan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini