News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kematian Kim Jong Nam

Toko Online Cina Jual Kaos 'LOL' Wanita Eksekutor Kim Jong Nam Rp 13 Jutaan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terduga pembunuh Kim Jong Nam yang tertangkap dari kamera pengawas.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kaus bertuliskan "LOL" yang dikenakan perempuan yang diduga terkait pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, mulai dijual di salah satu toko online terbesar Cina.

Belum jelas, apa daya tarik dari keterkaitan dalam pembunuhan itu, tetapi kaus tersebutĀ  kini dijual di jaringan toko online Taobao, dengan harga 6.324 yuan atau Rp 13 juta.

Aparat Malaysia sejauh ini masih menyelidiki terbunuhnya Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Setidaknya sudah tiga orang ditangkap. Salah satunya disebut sebagai warga Malaysia, pacar perempuan berpaspor Indonesia bernama Siti Aishah (juga ditulis Siti Aisyah), dan seorang perempuan Vietnam.

Foto yang diambil rekaman CCTV bandara menunjukkan seorang perempuan yang dicurigai sebagai satu dari dua perempuan yang menyerang Kim Jong Nam, terlihat di bandara internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Tidak jelas apakah perempuan dalam rekaman CCTV itu adalah perempuan asal Vietnam atau Siti Aisyah yang berpaspor Indonesia.

Bahkan kualitas gambar itu sendiri tidak terlalu bagusĀ  dan resolusinya begitu rendah, sehingga upaya untuk mengidentifikasi perempuan itu nyaris mustahil.

Entah apa sebabnya, kaus yang digunakan perempuan itu mendadak jadi pembicaraan di China.

Surat kabar terbitan Hongkong, South China Morning Post melaporkan, kaus itu dijual di situs Taobao dengan tulisan "t-shirt yang dikenakan mata-mata perempuan Korea Utara".

Namun, tak lama kemudian foto kaus tersebut dicabut setelah beredar luas di internet.

Apple Daily memberitakan penawaran di Taobao , yang menyertakan gambar beresolusi rendah itu.

Tak ada foto kaus yang dijual, tak ada juga rincian lebih jauh. Namun kaus itu dijanjikan tersedia dalam berbagai ukuran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini