News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

VisualTV Masuk Industri Penyiaran Lewat Layanan Televisi Online

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Informasi dan hiburan berupa gambar dan video kini tak hanya bisa dinikmati melalui perangkat televisi analog atau digital.

Saat ini, beragam konten tersebut juga bisa dinikmati lewat komputer, laptop, hingga aplikasi di smartphone melalui sambungan internet.

Perubahan cara menikmati sajian visual ini yang kemudian mendorong lahirnya VisualTV, layanan televisi berbasis online.

Editor In Chief VisualTV, Gatot Widakdo mengatakan, hal lain yang mendorong diluncurkannya VisualTV adalah tren penggunaan internet yang masif plus anak muda yang selalu terhubung online melalui gadgetnya.

"Kita melihat untuk mendapatkan informasi atau berita enggak melulu memakai televisi analog atau televisi digital. Kenapa kita tidak membuat suatu media berbasis online sehingga bisa menawarkan tayangan televisi lewat smartphone? Itulah ide-ide awal kita melihat peluang sehingga membuat VisualTV," ujar Gatot saat ditemui di D.LAB by SMDV, Gondangdia, Selasa (25/4/2017).

Konten yang disajikan VisualTV memang tak seperti stasiun televisi pada umumnya yang memiliki program acara.

VisualTV hanya menyediakan kanal-kanal berita seperti entertainment, sport, politik, dan sebagainya dalam bentuk potongan video- video pendek.

Video-video ini tak hanya bisa diakses melalui situs mereka, namun juga bisa dilihat melalui aplikasi maupun Youtube. "Konten-konten yang kita bikin, kita share juga di beberapa media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini