News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Dia Para Pemenang Lomba Foto Bulan Dirgantara Indonesia 2017

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana lomba foto Bulan Dirgantara Indonesia 2017 d arena Dirgantara Expo 2017 di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan Dirgantara Indonesia 2017 tahun ini dimeriahkan oleh lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Mabes TNI AU bareng Canon.

Lomba berlangsung di arena pameran Dirgantara Expo 2017 di kawasan Apron Selatan Terminal Haji Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Di hari terakhir Dirgantara Expo 2017 juga diadakan seminar fotografi dirgantara sekaligus pengumuman pemenang Lomba Foto Indonesian Air Games 2017 dan Lomba Foto Dirgantara Expo 2017.

Lomba Foto Indonesian Air Games 2017 khusus untuk kegiatan Kejuaraan Nasional dan Internasional Indonesian Air Games 2017 yang berlangsung mulai dari 30 Maret - 19 April 2017) yang sistem perlombaannya memanfaatkan social media Facebook dan Instagram.

Sementara, Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 difokuskan pada acara dan atraksi di udara (air show) maupun di darat (ground show) yang berlangsung selama ajang Dirgantara Expo 2017 mulai 20 - 23 April 2017.

Seminar Fotografi Dirgantara dibawakan oleh fotografer profesional Sandriani Permani dan Letkol Pnb. Ali Sudibyo.

Sementara lomba fotografi dirgantara diikuti sekitar 700 peserta.

Berdasar hasil seleksi Dewan Juri yang terdiri dari Sandriani Permani (Fotografer Profesional), Letkol Pnb. Ali Sudibyo (Fotografer TNI AU) dan Yase Defirsa Cory (Marketing Manager Datascrip) terpilih Achmad Listianto Juara 1 Kategori Umum Lomba Foto Dirgantara Expo - Air Show dan Adhitiya Wibhawa Juara 1 Kategori Umum Lomba Foto Dirgantara Expo - Ground Show. Para pemenang mendapatkan hadiah kamera DSLR Canon EOS 70D dengan Lensa EF-S 18-55mm.

“Kami melihat ketertarikan masyarakat terhadap dunia dirgantara sangat tinggi. Hal ini bisa terlihat dari antusias para peserta lomba foto mengikuti acara. Mereka juga memiliki beragam sudut pandang untuk mengabadikan momen, baik itu dari sisi human interest, sport, maupun teknologi sehingga foto-foto yang dihasilkan pun beragam dan kreatif," ungkap Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Kamis (27/4/2017).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini