News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Ganti Ikon Mobil di Aplikasi Waze dengan Pesawat Malaysia Air

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ikon mobil di aplikasi Waze kini bisa diganti dengan ikon pesawat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Waze, aplikasi navigasi real-time, kembali memperkenalkan fitur terbaru untuk memberikan pengalaman yang seru bagi para pengguna.

Baru-baru ini, Waze bekerja sama dengan Malaysian Airlines menghadirkan fitur menarik untuk para Wazers (pengguna Waze).

Kini, Wazers bisa berperan seolah menjadi ‘pilot’ dan berkesempatan menyimulasikan pengalaman mengemudi pesawat ke tempat tujuan Wazers. Ikon mobil di aplikasi Waze bisa diganti dengan ikon pesawat dengan livery Malaysia Airlines.

Business Manager Waze Malaysia, Edward Ling, mengungkapkan bahwa fitur terbaru ini merupakan sebuah cara unik untuk mengajak para Wazers menjadikan pengalaman perjalanan mereka lebih menyenangkan.

"Ini adalah salah satu cara Waze dapat terlibat langsung dengan para penggunanya dalam aktivitas sehari-hari,” kata Edward Ling dalam keterangan tertulis.

Lantas, bagaimana cara mengubah ikon mobil menjadi pesawat di aplikasi Waze? 

Pertama-tama, perbarui aplikasi Waze Anda di platform Android atau iOS. Wazers kemudian perlu mengaktifkannya lewat Menu Settings > Display & map > Car on map, lalu pilih ikon pesawat Malaysia Airlines (MAS).

 Nantinya akan muncul sebuah petunjuk khusus yang akan menawarkan para Wazers apakah mereka ingin mengubah ikon mobil menjadi pesawat MAS atau tidak. Fitur menarik ini baru tersedia di beberapa negara tertentu saja dan hanya berlaku dalam waktu yang terbatas.

Pantauan, Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menjajal fitur ini. Namun tidak dijelaskan sampai kapan fitur ini bakal disediakan oleh Waze.

(Reska K. Nistanto/kompas.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini