News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fujifilm Percayakan Astragraphia Perluas Penetrasi Digital Offset di Indonesia

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk Harry Halim (kedua kanan) bersama Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia Noriyuki Kawakubo (tengah), Direktur PT Astra Graphia Tbk Halim Wahjana (kanan), General Manager Graphic System Division PT FUJIFILM Indonesia Handra Effendi (kedua kiri) dan GM Corporate Planning PT FUJIFILM Indonesia Takashi Miyako saat berbincang seusai penandatanganan kerjasama anatara Fujifilm dengan Astra Graphia di kawasan Senen , Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). Astragraphia dipercaya untuk menangani pemasaran dan layanan purna jual dari rangkaian produk mesin cetak digital offset Fujifilm di seluruh Indonesia agar mampu mendorong percepatan pertumbuhan industri cetak serta mendukung perkembangan ekonomi kreatif Indonesia. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT FUJIFILM Indonesia mengumumkan penunjukkan distributor resmi untuk lini bisnis divisi Graphic System.

PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) dipercayakan untuk menangani pemasaran dan layanan purna jual dari rangkaian produk mesin cetak digital offset Fujifilm di seluruh Indonesia.

Langkah strategis yang diambil oleh Fujifilm dan Astragraphia diharapkan mampu mendorong percepatan pertumbuhan industri cetak yang sangat berpotensi untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif Indonesia.

Berdasarkan proyeksi Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), industri percetakan masih akan terus mencatatkan pertumbuhan yang positif setiap tahunnya, setidaknya 10 persen pertumbuhan diprediksikan akan terjadi pada akhir tahun 2019. Pertumbuhan industri percetakan ini ditopang oleh pergeseran dan inovasi dalam bidang industri kreatif.

Noriyuki Kawakubo,  Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia mengatakan, Fujifilm sangat menyadari bahwa industri cetak di Indonesia sangat potensial sehingga pada tahun 2015, FUJIFILM Indonesia mendirikan Divisi Graphic System.

"Melalui divisi ini kami menghadirkan keragaman jajaran produk dari sistem CTP offset hingga mesin digital offset tercanggih sebagai solusi total bagi industri cetak di Indonesia," katanya.

"Kami terus berupaya berkontribusi dalam industri ini dengan menyediakan produk inovatif unggulan dan solusi layanan komprehensif, salah satunya yang dengan menandatangani distributorship agreement bersama Astragraphia pada hari ini  Kami ingin memastikan inovasi produk yang kami miliki didukung oleh tenaga pemasaran dan layanan purna jual yang mumpuni,” katanya.

Baca: Tak Kalah dari Sate Ayam, Icip Lezatnya Sate Bandeng Kuliner Legendaris Khas Banten

FUJIFILM Holdings Corporation merupakan perusahaan induk dari Fuji Xerox Co. Ltd. (Fuji Xerox), mengikuti jejak Fuji Xerox yang pada tahun ini merayakan 43 tahun kemitraan dengan Astragraphia, Fujifilm tak ragu untuk percayakan Astragraphia menjadi distributor resmi produk digital offset Fujifilm.

“Dengan kekuatan sales & services network yang handal, pengalaman, serta luas cakupan layanan di lebih dari 514 kota di Indonesia yang dimiliki Astragraphia, Fujifilm percaya kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Fujifilm dalam industri percetakan di Indonesia”, ujar Kawakubo.

Harry Halim, Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, penunjukan Astragraphia sebagai distributor oleh Fujifilm bukan hanya menjadi sebuah kebanggaan.

"Namun ini adalah bagian dari perwujudan komitmen Astragraphia untuk memberikan solusi cetak yang semakin lengkap dan komprehensif kepada pelanggan,” katanya.

Harry Halim menambahkan, Industri kreatif yang dinamis perlu didukung dengan teknologi yang mampu menyediakan solusi cetak short-run dan on-demand dengan kualitas yang mampu mencapai kualitas offset bahkan lebih.

"Fujifilm Jet Press merupakan jawaban atas kebutuhan tersebut. Dengan penambahan lini produk digital offset berteknologi inkjet, Astragraphia bersama Fujifilm akan mampu memperluas penetrasi di industri cetak di Indonesia,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini