News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Samsung Umumkan Galaxy Note 10 akan Dirilis pada 7 Agustus

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi poster acara Galaxy Unpacked 2019(

TRIBUNNEWS.COM - Samsung sedang bersiap merilis ponsel kelas atas terbarunya, Galaxy Note 10. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan meluncur pada 7 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat.

Kini, sebuah undangan resmi yang diterima, hari Selasa (2/7/2019) dari Samsung membenarkan bahwa Galaxy Note 10 memang akan diumumkan tanggal 7 Agustus mendatang di New York dalam acara bertajuk "Unpacked".

Ponsel Samsung seri Galaxy Note sejak Galaxy Note 5 tahun 2015 memang selalu diluncurkan lewat acara yang digelar di kota berjuluk Big Apple tersebut.

Jadi, sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa tahun ini pun Samsung akan mengulangi kebiasaan serupa.

Samsung sendiri belum mengungkap informasi resmi terkait spesifikasi atau fitur Galaxy Note 10. Sebuah video dan gambar di undangan memperlihatkan ujung perangkat pena stylus S Pen dan lingkaran mirip kamera selfie model hole punch.

Render Galaxy Note 10(91mobiles) Boleh jadi inovasi baru di Galaxy Note 10 nanti akan berhubungan dengan komponen dan aksesori khas seri Galaxy Note itu.

Baca: Samsung Disimyalir Siapkan Galaxy A90, Sudah 5G dan Prosesor Snapdragon 855

Dari rumor-rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 10 diperkirakan bakal meluncur dalam setidaknya dua varian, yakni versi "Pro" dan versi "reguler" yang dibedakan dari ukuran layar.

Selain itu, kemungkinan bakal ada varian lain dengan dukungan jaringan 5G. 

Dapur pacu Galaxy Note 10 diduga akan mengandalkan chip Exynos 9825 atau Snapdragon 855, tergantung wilayah pemasaran. Lalu, baterainya disinyalir berkapasitas hingga 4.500 mAh.

Kemungkinan fitur lain adalah kamera "triple aperture" dengan tingkat bukaan lensa f/1.5, f/1.8, dan f/2.4. Benarkah demikian? Kita tunggu saja kepastiannya pada 7 Agustus nanti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Pastikan Galaxy Note 10 Meluncur 7 Agustus di New York" 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini