News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Heboh Age Challenge di Media Sosial, Simak Bahaya Penggunaan FaceApp

Editor: Rohmana Kurniandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis-artis pamer wajah tua lewat Age Challenge

TRIBUNNEWS.COM - Ramainya pengguna media sosial berfoto dengan menggunakan aplikasi FaceApp dengan tagar Age Challenge ternyata menyimpan bahaya tersendiri.

FaceApp menjadi viral, berkat adanya beberapa filter baru, salah satunya adalah filter yang membuat efek terlihat tua dan kemudian muncullah #AgeChallenge yang banyak orang yang mengunggahnya di sosial media.

Dikutip TribunPalu.com dari laman AppleInsider, bila ingin menyimpan foto pribadi, sebaiknya tidak menggunakan aplikasi ini.

Seiring dengan banyaknya pengguna dan naiknya popularitas, ada baiknya melihat bagaimana FaceApp meng-handle konten yang dibuat pengguna dan hak privasi pengguna.

Menurut ketentuan layanan yang ditetapkan oleh FaceApp, pengguna masih memiliki semua konten mereka tetapi sebenarnya menyerahkan hak atas foto yang dihasilkan lewat aplikasi tersebut ke pihak developer (FaceApp).

Sama seperti aplikasi pembuatan konten lainnya, FaceApp telah memasukkan bagian dalam ketentuan layanan yang menyatakan bahwa perusahaan memiliki carte blanche (kekuasaan penuh) atas apa pun yang dibuat pengguna dengan layanan tersebut.

Ketentuan layanan dimulai dengan menyatakan, "Kecuali untuk lisensi yang Anda berikan di bawah, Anda memiliki semua hak di dalam dan untuk Konten Pengguna Anda, seperti antara Anda dengan FaceApp."

Selanjutnya, FaceApp tidak mengklaim kepemilikan atas konten pengguna yang diunggah. 

Pernyataan persetujuan itu tampaknya tidak berbahaya dan terdengar seolah-olah siapa saja yang menggunakan FaceApp mempertahankan hak penuh atas konten mereka.

Namun, pada bagian "lisensi yang Anda berikan di bawah" akan menghilangkan hal itu.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini