News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keterlaluan, Kapasitas Baterai Galaxy M30s Tak Ada Lawan di Indonesia

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Samsung Galaxy M30s

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapasitas baterai Galaxy M30s memang keterlaluan. Jelas keterlaluan karena perangkat baru itu dibenamkan baterai sampai 6.000 mAh.

Wajar kalau Samsung mengklaim urusan kapasitas baterai, Galaxy M30s enggak ada lawannya di Indonesia.

Membenamkan baterai dengan kapasitas superjumbo ini bukan sekadar karena Samsung usil tapi sudah dipertimbangkan masak-masak.

Product Manager Samsung Irfan Rinaldi menjelaskan kalau Galaxy M Series selalu menyasar mereka yang ingin tetap terkoneksi tapi minim akses sumber daya listrik.

"Smartphone dengan kamera berkualitas penting untuk membuat konten, mengabadikan memori. Dengan baterai besar itu bisa dibikin lebih banyak dan lama," katanya.

tak perlu khawatir lama menunggu saat ngecas Galaxy M30s karena sudah didukung pengisian cepat adaptive fast charging.

Begitu full, ini perangkat bisa diajak selancar internetan sampai 22 jam. Mau nonton video streaming 29 jam nonstop ya monggo. Buat teleponan sama calon pengisi hati bisa sampai 131 jam!

Nah, daya hidup Galaxy M30s yang keterlaluan lamanya ini bukan semata-mata karena superjumbonya baterai. Sektor otak yang dibenamkan, yakni Exynos 9611 ikut bertanggung jawab.

Baca: Sebentar Lagi Galaxy M30s dengan Baterai 6000 mAh Hadir di Indonesia

"Di sini menggunakan prosesor yang efisien dengan Exynos 9611 itu dia memang sudah terkenal untuk mengoptimalkan performa smartphone sama efisiensi baterainya sudah bagus," terang Irfan.

Faktor lain yang bikin Galaxy M30s tak boros baterai ada pada layar Super Amoled. "Layar Super Amoled ini lebih efisien dalam menggunakan dayanya," tambah Irfan.

Meski baterai superjumbo, dimensi Galaxy M30s tetap rasional. Masih enak digenggam dengan dimensi ketebalan 8,9 mm. Beratnya enggak tembus 200 gram.

Irfan tak lupa bila Galaxy M30s bisa dipinang dalam waktu dekat. Dia bilang ada flash sale dengan harga khusus Rp 2,999 juta dari normalnya Rp 3,299 juta.

"Kita akan mulai flash sale 25 Oktober - 3 November 2019," katanya seraya menambahkan Galaxy M30s hadir dengan kelir biru, putih mutiara dan pink keunguan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini