News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peduli Sehat

Di Rumah Aja, Siapa Takut? Tips Tetap Produktif Meski Bekerja dari Rumah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi work from home.

TRIBUNNEWS.COM - Belakangan, istilah social distancing begitu akrab di telingamu. Di tengah pandemi yang tengah terjadi secara global, social distancing diklaim sebagai strategi mencegah atau memperlambat penyebaran virus.

Social distancing adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi yang bertujuan menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit. Melansir Center for Disease Control and Prevention (CDC), hal ini mencakup upaya menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar orang.

Demi meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus, Pemerintah Indonesia menghimbau warga untuk mulai mengurangi aktivitas di luar rumah. Segala rutinitas harian, seperti belajar, bersosialisasi, hingga bekerja disarankan dilakukan di rumah.

Di rumah aja? Why not!

Kini, tagar #dirumahaja pun tengah viral di media sosial dan mempopulerkan social distancing sebagai upaya mencegah penularan virus.

Beberapa perusahaan turut mengimbau para karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home selama 14 hari. Begitu pun dengan ragam aktivitas lain yang biasa kamu lakukan, seperti nongkrong di kafe, jalan-jalan ke mal, dan rekreasi dianjurkan untuk dikurangi semaksimal mungkin.

Jika kamu adalah salah satu yang harus bekerja dari rumah dan meminimalisir segala aktivitas luar ruangan, tentu beberapa keraguan ini akan muncul: bagaimana saya harus berbelanja kebutuhan keluarga? Bagaimana melengkapi perlengkapan kesehatan di rumah? Bagaimana saya harus terus bugar tanpa harus olahraga ke gym? Atau, bagaimana caranya bersenang-senang jika harus mengurangi intensitas kopdar bareng teman-teman?

Eits, jangan panik! Segala permasalahan social distancing di atas bisa diatasi dengan cincai, kok!

Kamu masih tetap bisa penuhi segala kebutuhan tanpa harus menginjakan kaki ke luar rumah. Terlebih, di luar sedang musim pancaroba dan kamu sangat disarankan untuk menjauhi kerumunan atau kontak fisik dengan orang asing. Maka itu belanja online bisa jadi pilihan utama!

Kamu pun enggak perlu berdesak-desakan dorong troli di supermarket atau antre panjang di kasir. Lengkapi persediaan rumah, mulai dari sembako, lauk pauk, makanan kering, minuman, buah dan sayur, susu, hingga makanan dan popok bayi, hanya lewat ujung jari di smartphone kamu. Harganya juga murah, mulai dari Rp 20 ribu saja.

Tips supaya tetap produktif di rumah

Jangan takut mati bosan ketika menghabiskan waktu di rumah hingga berhari-hari. Supaya tetap nyaman di rumah, saatnya bersih-bersih! Supaya cepat dan mudah, coba deh pakai vacuum cleaner.

Atau, ingin mulai bereksperimen memasak dibanding beli makan di luar? Kamu bisa belajar di YouTube, cari resep yang gampang dan segera beli set alat masak lewat toko online.

Kamu bisa tetap tampil bugar dengan berolahraga di rumah, lho! Kini, tersedia alat-alat olahraga rumahan yang pas buat kamu. Mulai dari matras yoga, skipping, sampai barbell.

Biar enggak stres, coba habiskan waktu untuk karaoke di rumah. Sediakan saja wireless mic, laptop, dan speaker, atau refresh pikiran sambil main board game. Semua bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat sentuhan jari saja!

(Tokopedia)

Meski lagi semangat-semangatnya work from home, kesehatan nggak boleh dinomorduakan. Dapatkan vitamin, suplemen makanan, produk herbal, masker, cairan antiseptik, termometer, dan lain-lain di Tokopedia Peduli Sehat yang menjual segala perlengkapan kesehatan keluarga mulai dari Rp 10 ribu.

Yuk, jadikan work from home dan stay at home kamu lebih seru dan nyaman. Nggak perlu takut segala stok amunisi di rumah kosong. Belanja semua yang kamu butuhkan #dirumahaja lewat Tokopedia. Mudah, tepercaya, harga stabil, dan bebas ongkir sepuasnya! Selain itu, metode pembayarannya juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan kamu.

Selamat ber-social distancing dan tetap jaga kesehatan ya, guize~ #DiRumahAjaDulu

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini