News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anker dan Tokopedia Luncurkan Powerbank Tipis Mirip iPhone, Dijual Via Online

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PowerCore Slim 10000PD

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen powerbank premium Anker bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan seri powerbank dengan bodi tertipis tipe PowerCore Slim 10000PD  dan dipasarkan di Indonesia via online di marketplace Tokopedia.

Produk ini sengaja dipasarkan via online karena kondisi pasar offline saat ini sedang terdampak pandemi corona yang memaksa banyak orang tetap di rumah.

PowerCore Slim 10000PD mempunyai dimensi yang tipis dengan bentuk mirip iPhone dengan posisi tombol on dan off yang dilengkapi LED indikator untuk kapasitas daya yang tersimpan berbentuk lingkaran menyerupai tombol ‘Home’ pada iPhone.

Powerbank ini memiliki dua colokan yang mendukung teknologi fast charging terbaru.

Berbeda dengan produk-produk Anker sebelumnya yang juga menyandang predikat tipis. PowerCore Slim 10000PD memiliki dua colokan USB-A dan USB-C yang terpasang sejajar pada sisi depan bagian atas powerbank ini.

Kedua colokan ini mampu mengalirkan daya yang lebih besar sehingga mampu mengisi daya lebih cepat serta mampu mengisi perangkat yang memiliki kapasitas besar.

Jumlah daya yang dihasilkan dari USB-A mampu mengalirkan daya maksimal sebesar 12 Watt sedangkan untuk USB-C mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 18 watt.

Baca: Cerita Krisnawati, Driver Ojol Cantik yang Trauma Diusili Customer Pria

Hal yang menarik lagi adalah colokan untuk USB-C pada PowerCore Slim 10000PD mampu menjadi output maupun input. Sehingga kita dapat menjadikan colokan USB-C untuk mengisi perangkat lain dan juga berfungsi sebagai pengisi ulang daya Powerbank itu sendiri.

Dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk mengisi ulang dengan menggunakan metode USB-C to USB-C. Sedangkan untuk USB-A to USB-C dibutuhkan waktu sekitar 9 jam untuk dapat mengisi ulang penuh PowerCore Slim 10000PD ini.

Meski berukuran tipis namun Powerbank ini mampu digunakan untuk pelbagai jenis gadget. Mulai dari smartphone sampai dengan iPad dan Tablet. Dengan kapasitas 10000 mAh, PowerCore Slim 10000PD mampu mengisi iPad 10 pro untuk 0,8 kali atau mampu mengisi sekitar 1 kali pengisian dengan menyisakan sekitar 1500 mAh.

Baca: Kredit di Bawah Rp 500 Juta Dapat Subsidi Bunga hingga 6 Persen Selama 6 Bulan

Sedangkan untuk pengisian pada iPhone XS powerbank ini mampu mengisi hingga 3 kali pengisian dengan menyisakan sekitar 400 mAh.

Untuk perangkat Android yang rata-rata memiliki daya baterai di atas 4000 mAh, PowerCore Slim 10000PD mampu diandalkan untuk dua kali pengisian.

Baca: Samsung Galaxy M31: Quad Camera Belakangnya Asyik untuk Memotret Macro dengan Efek Bokeh Tajam

Untuk produk premium besutan Samsung seperti Galaxy S20 Ultra yang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh Powerbank ini mampu untuk mengisi sebanyak dua kali pengisian. Estimasi pengisian adalah daya pada gadget pada posisi di bawah 10 persen.

Baca: Mengenal Teknologi Canggih Kamera Ultra Vision Leica di Huawei P40 Pro yang Meluncur Hari Ini

Anker membandrol PowerCore Slim 10000PD untuk masa peluncuran produk sampai akhir bulan April dengan harga Rp 299.000 dan Rp 399.000 setelah lewat masa peluncuran.

Sebagai informasi PowerCore Slim 10000PD dibandrol dengan harga normal berkisar 900 ribuan dan dipasarkan mitra resmi Anker di Tokopedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini