News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Laptop di Bawah 10 Juta, Bisa Buat Belajar Sekaligus Main!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HP Laptop 14s-dk1005au (kanan) dan HP Pavilion 13-an1033tu (kiri), dua pilihan laptop terbaik bagi pelajar dan mahasiswa saat ini.

TRIBUNNEWS.COM  - Enggak bisa dipungkiri, laptop menjadi salah satu kebutuhan para pelajar dan mahasiswa, selama diberlakukannya proses pembelajaran jarak jauh.

Terlintas di pikiran untuk membeli laptop, tapi khawatir keluar biaya yang sangat besar mengingat spesifikasi laptop “zaman now” lebih pas untuk para gamer.

Tenang, tenang. Masih ada loh laptop dengan kisaran harga antara 6-8 jutaan, yang bisa mendukung kegiatan belajar di rumah. Yang terpenting, bisa juga kamu gunakan untuk bermain game atau menonton serial TV kesukaanmu!

Berikut rekomendasi laptop yang pas untuk belajar sekaligus pas buat gaming:

HP Laptop 14s-dk1005au

HP Laptop 14s-dk1005au. (HP Indonesia)

Dibanderol seharga Rp6.999.000, HP Laptop 14s-dk1005au dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 3 3250U dan Windows 10 Home.

Walaupun seharga 6 jutaan, laptop satu ini memiliki 256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD dan 1 TB 5400 rpm, yang membuat sistem bisa berjalan dengan cepat dan juga mampu menyimpan data lebih banyak.

Dari segi memori, laptop ini memiliki 8 GB DDR4-2400 SDRAM (2 x 4 GB) dual channel yang bisa di-upgrade sesuai kebutuhan. Pas banget buat kamu yang suka download ratusan film. Soal kartu grafis, laptop ini dilengkapi AMD Radeon™ Graphics.

Nah, belajar jadi lebih nyaman karena laptop memiliki layar berukuran 14 inch diagonal FHD IPS BrightView micro-edge WLED-backlit, yang membuatnya mampu menampilkan gambar yang cerah dan jelas.

Dilengkapi dengan HP TrueVision HD camera with integrated digital microphone dan wifi 802.11ac (1x1) Wi-Fi®, pastinya membuat kelas daring berjalan lancar tanpa gangguan karena tampilan wajah kita dan juga guru terlihat jelas (Yes, nilai A di tangan!).

Buat kamu yang suka gaming, laptop ini memiliki layar FHD IPS yang sangat mendukung aktivitas bermain. Beberapa game yang bisa dimainkan seperti GTA V, Watchdogs 1, dan Far Cry 3 secara lancar.

Dengan dimensi 32.4 x 22.59 x 1.99 cm, berat 1.47 kg, dan bezel tipis, HP Laptop 14s-dk1005au ringan untuk dibawa kemana-mana. Keyboard backlight-nya juga membuat laptop terlihat premium. Untuk daya tahan baterai sendiri, laptop ini dilengkapi baterai 3-cell 41 Wh Li-ion yang tahan hingga 7 jam.

Bagi pecinta musik, laptop HP ini hadir Dual Speakers yang bakal bikin kamu puas saat bermain ataupun menonton film.

HP Pavilion 13-an1033tu

HP Pavilion 13-an1033tu. (HP Indonesia)

Kalau kamu rela keluar uang lebih banyak, HP Pavilion 13-an1033tu ini bisa dibilang laptop paling worth it yang pernah ada. Dengan harga Rp8.999.000, laptop ini enggak kalah saing dengan produk belasan juta lainnya!

Soal spesifikasi, HP Pavilion 13-an1033tu memiliki prosesor generasi terbaru dari intel yakni Intel® Core™ i3-1005G1 Ice Lake dengan 1.2 GHz base frequency, up to 3.4 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 4 MB L3 cache, 2 cores sehingga membuatnya dapat beroperasi secara cepat dan hemat daya.

Selain itu laptop ini juga memiliki memori 8 GB DDR4-2666 SDRAM (onboard) dan SSD 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD, kartus grafis Intel® UHD Graphics, serta Windows 10 Home.

Dari segi desain, laptop ini punya tampilan ultrabook dengan dimensi 13 inch sehingga ringan dan stylish.

Semakin mendukung kegiatan belajar, HP Pavilion 13-an1033tu 13.3" dilengkapi layar diagonal 13.3" diagonal FHD IPS BrightView micro-edge WLED-backlit touch screen, sehingga memudahkan kamu mengoperasikan aplikasi lewat sentuhan saja.

Untuk webcam-nya sendiri, laptop ini memiliki HP Wide Vision HD Camera with integrated dual array digital microphone yang membuat tampilan dan suara pengguna terlihat jelas sehingga aktivitas kelas daring seperti berada di kelas sungguhan.

Layar FHD IPS ini tak hanya bisa dimanfaatkan untuk proses kelas daring saja. Di kala senggang, aktivitas menonton film atau serial TV bahkan bermain game terasa semakin mengasyikan.

Berukuran 31.1 x 21.1 x 1.54 cm dengan berat 1,3 kg saja membuat laptop ini sangat ringan. Belum lagi seluruh bodi HP Pavilion 13-an1033tu yang terbuat dari metal, membuat laptop ini kuat dan tentu saja menambah kesan premium yang dimilikinya.

Dalam experience ketika digunakan terutama bagi pelajar dan mahasiswa, HP Pavilion 13-an1033tu dilengkapi engsel yang membuat keyboard jadi ergonomic karena dapat terangkat sedikit dari permukaan.

Tak hanya itu tombol keyboard terasa empuk dan nyaman, serta hadirnya backlight keyboard sehingga membuat pelajar atau mahasiswa bisa mengetik dalam keadaan minim cahaya.

Makin terlihat canggih, laptop ini dilengkapi fingerprint yang berada di bagian samping kanan laptop. Laptop ini pun bisa digunakan dalam waktu yang lama karena dilengkapi 2-cell dengan 37.7 h Li-ion polymer

Untuk konektivitas, HP Pavilion 13-an1033tu menggunakan Intel® Wireless-AC 9560 802.11a/b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® yang membuat koneksi tetap lancar, cepat, dan tanpa gangguan. Makin lengkap juga dengan Bluetooth® 5 Combo.

Untuk suara, laptop ini dilengkapi speaker berdesain grill yang berada di atas keyboard, serta merupakan produksi B&O, salah satu perusahaan audio terkemuka di dunia sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas suaranya.

Hal ini pun membuat speaker HP Pavilion 13-an1033tu terdengar kencang dan jelas sehingga cocok bagi penggunanya saat mendengarkan lagu ketika belajar atau menonton film, dan bermain game di kala senggang.

Jadi buat para gamers juga tak perlu khawatir, meskipun kedua laptop di atas bukan merupakan laptop gaming, tapi tetap bisa dipakai untuk main gim dengan cukup lancar!

Semoga kamu bisa menemukan laptop impian yang tak hanya bantu kegiatan belajar, tapi tetap membuat terhibur selama belajar di rumah!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini