News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Back To School, Ini 3 Rekomendasi Laptop HP yang Canggih dan Terjangkau!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HP Laptop - 14s-dk1005au.

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah pandemi, sebagian sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka, dan tak sedikit juga yang masih menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Namun, di era teknologi ini, baik belajar secara tatap muka atau dari rumah, pelajar membutuhkan perangkat digital untuk menunjang setiap aktivitas, seperti belajar di kelas, mengerjakan tugas, kerja kelompok, hingga ujian. Salah satu perangkat yang dibutuhkan adalah laptop.

Jika Anda atau anak Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi jempolan dan fitur memadai untuk aktivitas belajar mengajar, dan dibanderol dengan harga terjangkau di bawah Rp 10 juta, Hewlett Packard (HP) memiliki rekomendasi laptop untuk Anda.

Berikut adalah 3 rekomendasi laptop HP “Back To School” yang cocok untuk pelajar dengan harganya terjangkau.

HP Pavilion 13 an1033TU (Harga Rp 8.249.000)

HP Pavilion 13 an1033TU adalah salah satu ultrabook termurah dengan bobot ringan yang pas untuk pelajar, yakni 1,3 kilogram. Selain itu, HP Pavilion 13 an1033TU memiliki dimensi ringkas dengan tebal 1,54cm saja dan layar 13,3 inci.

Jangan salah. Meskipun tipis, laptop ini sudah dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i3 dengan generasi Ice Lake termutakhir, lho! Performanya sangat unggul dengan kecepatan standar 1,2GHz dan TurboBoost hingga 3,4GHz.

HP Pavilion 13 an1033TU  diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB DDR4 2666MHz onboard yang cukup mumpuni untuk mengetik, melakukan video conference, mengolah gambar, hingga mengakses beberapa aplikasi pendidikan seperti Ruangguru, Microsoft Office 365, Rumah Belajar, dan lain-lain.

Jika pelajar membutuhkan performa multimedia yang baik, misalnya untuk menonton materi belajar berupa video, mengedit video, atau video conference satu kelas, laptop ini didukung oleh spesifikasi audio visual yang terbilang lumayan.

Pasalnya, HP Pavilion 13 an1033TU didukung dengan layar micro-edge 13.3 inci diagonal FHD IPS BrightView micro-edge WLED-backlit touch screen dengan resolusi 1920 x 1080, dual graphic Intel UHD Graphics G1 tanpa grafis diskrit. Performa grafis ini digadang lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Fitur HP Audio Boost, berpadu dengan dua buah speaker super jernih Bang & Olufsen, membuat aktivitas menonton dan mengolah multimedia jadi lebih berkualitas!

Selain itu,  HP Pavilion 13 an1033TU dibekali memori SSD PCIe M.2 NVMe berkapasitas 512GB yang besar untuk menampung file-file tugas sekolah sebanyak-banyaknya.

HP Notebook - 14s-cf2017tu (Harga Rp 4.499.000)

Notebook terjangkau ini didukung dengan kinerja yang apik karena dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4020 generasi Gemini Lake bertandem dengan RAM sebesar 4GB yang sangat pas untuk mendukung segala aktivitas pelajar.

Mengusung prosesor dual-core berkecepatan standar 1,1GHz dengan TurboBoost hingga 2,8GHz, HP Notebook - 14s-cf2017tu bisa diandalkan untuk segala kebutuhan siswa. Mulai dari browsing materi, Microsoft Office, video conference, dan aktivitas multimedia ringan.

Laptop ini dibekali dengan OS Window Home x64, serta Microsoft Office Home & Student 2019 berlisensi yang sudah terpasang. Jadi, pelajar tak perlu lagi membeli produk Microsoft seperti Word, PowerPoint, OneNote, dan Excel untuk menyokong tugas sekolah.

Disokong oleh grafis GPU Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz tanpa grafis diskrit, pelajar bisa mengolah aktivitas multimedia seperti menonton video, membuat presentasi audio visual, maupun mendesain gambar dengan software ringan.

Performa grafis di atas ditandemkan dengan layar LCD dengan BrightView backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang cukup tajam, juga dengan dua buah speaker stereo yang bikin pengalaman multimedia cukup bagus untuk harga laptop di bawah Rp 5 juta-an.

Yang mencengangkan, HP Notebook-14s-cf2017tu dibekali media penyimpanan berkapasitas 1 TB 5400rpm SATA yang dapat menampung data siswa sebanyak-banyaknya. Disokong baterai 3-cell, 41 Wh Li-ion, notebook ini mampu menunjang setiap aktivitas penggunanya.

Nyaman, pelajar bisa membawa laptop ini dengan mudah ke mana saja, karena bobotnya hanya  1,47 kilogram!

HP Laptop -14s-dk1005au (Harga Rp 6.999.000)

Untuk pelajar yang sibuk dan punya segudang hobi, HP 14s-dk1005au sangat mumpuni karena dipersenjatai prosesor AMD Ryzen 3 3250U generasi Dali dengan dual-core Zen berkecepatan maksimal 3,5GHz. Touch pad yang presisi memungkinkan segala tugas lebih cepat dikerjakan.

Laptop berprosesor Ryzen terjangkau ini memiliki fitur dual storage: storage internal  SSD 256GB dan harddisk berdaya tampung 1 TB, sehingga pelajar bisa menyimpan banyak file, tak hanya untuk keperluan sekolah, tetapi juga untuk hobi seperti file desain grafis dan video.

Perfroma tinggi ini memungkinkan pelajar lebih lancar multitasking, seperti mencatat pelajaran sambil mengikuti kelas online di Google Classroom, mengerjakan tugas di Quipper, browsing mata pelajaran, atau mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik di Spotify.

Bahkan, AMD Ryzen yang berlari 2,6GHz dengan maksimal turbo 3,5GHz ini membuatmu mampu mengolah aktivitas kelas menengah, misalnya mengolah visual lewat Adobe Photoshop, mengolah gambar bergerak di Adobe AfterEffect, atau membuat presentasi yang keren di Prezi.

Apalagi, HP 14s-dk1005au dibekali grafis AMD Radeon RX Vega 3 iGPU yang sangat mampu  menangani aktivitas pengolahan grafis yang berkualitas.

HP Laptop 14s-dk1005au mengusung desain bezel tipis microEdge yang ringkas, didukung layar 14 inci LCD WLED backlight resolusi full HD 1920 x 1020 piksel, dan bobot super ringan, stylish, dan sangat portable.

Performa mumpuni ini didukung dengan baterai 3-cell, 41 Wh Li-ion dengan daya maksimal hingga 7 jam 15 menit, sehingga pelajar tidak perlu sering mengisi daya di tengah aktivitas belajar online.

Sama seperti HP Notebook-14s-cf2017tu, HP 14s-dk1005au juga sudah terpasang OS Windows 10 Home x64 dan Microsoft Office Home & Student 2019 secara gratis! 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini