News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perkuat Keamanan Transaksi Digital, ShopeePay Hadirkan Fitur Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyedia jasa pembayaran digital ShopeePay, meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi melalui fitur rekognisi wajah dan sidik jari.

Fitur rekognisi wajah dan sidik jari ini, digunakan untuk menyelesaikan transaksi online dan offline di platform e-commerce Shopee.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, hal ini sebagai respons akan tingginya transaksi digital yang dilakukan lewat ShopeePay di tengah pandemi Covid-19.

"Keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas kami. Maka dari itu, kami ingin memastikan transaksi yang aman dan nyaman," ujar Cindy dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Ia menambahkan, dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya.

"Kami sangat menyarankan pengguna untuk mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan pengguna iOS, serta autentikasi sidik jari bagi pengguna Android," kata Cindy.

Cindy juga mengungkapkan, ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi untuk menjamin pengguna dalam bertransaksi.

"Kami juga akan secara konsisten melakukan edukasi seputar keamanan akun, seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia," ujar Cindy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini