News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Popularitas Menurun, Apple Akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM - Apple pada 2020, merilis rangkaian smartphone terbarunya yaitu iPhone 12 Series

Dalam rangkaian iPhone 12 Series ini, Apple menghadirkan sesuatu yang baru yaitu iPhone 12 Mini.

iPhone 12 Mini pada awal peluncurannya, sangat menarik antusiasme para pengguna Apple karena memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan iPhone 12 Pro Max.

Baca juga: Benarkah Daya Magnet iPhone 12 Berpotensi Mengganggu Fungsi Alat Pacu Jantung?

Meski begitu, saat ini popularitas iPhone 12 Mini sepertinya tidak bertahan lama. Apple dikabarkan mengurangi produksi iPhone 12 Mini, karena permintaan yang menurun.

Mengutip dari laman situs Ubergizmo pada Selasa (9/2/2021), seorang analis JP Morgan yaitu William Yang mengatakan bahwa Apple berencana menghentikan produksi iPhone 12 Mini sepenuhnya.

Menurutnya, Apple bisa bisa saja menghentikan produksi iPhone 12 Mini secara penuh di kuartal kedua 2021 karena permintaan yang semakin menurun.

William menyebutkan, turunnya permintaan terhadap iPhone 12 Mini ini karena fungsi dari smartphone ini tidak seperti yang diharapkan.

Fungsi tersebut seperti masa pakai baterai smartphone ini, dinilai tidak terlalu bagus.

Selain itu, iPhone 12 Mini mendapatkan pesain yang memiliki performa lebih baik namun harga lebih murah seperti iPhone SE 2020 dan iPhone 11.

Alasan ini, menurut William, membuat iPhone 12 semakin tidak diminati di pasaran kecuali bagi para peminat yang benar-benar menginginkan ponsel berukuran kecil.

Kurangnya permintaan terhadap iPhone berbentuk mini, tentunya akan membuat Apple berpikir ulang untuk merilis smartphone dengan bentuk serupa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini