News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Visual Produk yang Memikat, Resep UMKM Menggaet Banyak Konsumen

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HP Indonesia bekerja sama dengan Tribunnews menggelar webinar bertajuk “Solusi Bisnis Andalan Kita: Membangun Komunikasi Brand dengan Visual Menarik”, LIVE melalui kanal Zoom, Kamis, 25 Maret 2021 pukul 16.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Dalam menjual dan mempromosikan produk, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tak boleh melewatkan pentingnya komunikasi brand. Komunikasi brand sendiri adalah upaya yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki sebuah merek ke pasar, menggunakan berbagai strategi sehingga menimbulkan kepercayaan terhadap suatu merek (brand trust).

Peran komunikasi brand tak hanya berguna untuk menjangkau lebih banyak konsumen, melainkan juga untuk menumbuhkan minat beli konsumen.

Komunikasi brand salah satunya dapat dibangun melalui visual produk yang menarik, misalnya melalui media promosi seperti brosur. Di era serba digital ini, peran media promosi sangat penting untuk menggaet konsumen.

Dengan begitu, setiap produk dalam media promosi perlu ditunjang dengan tampilan visual yang menarik. 

Foto produk dalam media promosi bisa menjadi senjata utama bagi UMKM saat mempromosikan produknya di toko online, media sosial, atau marketplace. Semakin baik suguhan visual produk dalam media promosi, semakin “menjual” pula di mata konsumen.

Namun, masih banyak pelaku UMKM yang belum tahu akan pentingnya menunjukan kualitas produk dari segi tampilan.

Menyadari betapa krusialnya hal ini bagi pengembangan bisnis, pelaku UMKM membutuhkan lebih banyak edukasi atau pelatihan tentang pentingnya komunikasi brand melalui visual yang menarik.

Untuk itu, HP Indonesia bekerja sama dengan Tribunnews menggelar webinar bertajuk “Solusi Bisnis Andalan Kita: Membangun Komunikasi Brand dengan Visual Menarik”.

Webinar gratis ini ditujukan kepada pelaku UMKM untuk memberikan edukasi tentang bagaimana mempromosikan produk UMKM yang lebih efektif, khususnya melalui foto produk dengan suguhan visual yang menggugah konsumen.

Acara yang akan dipandu oleh MC profesional Ferry Ardiansyah ini juga menghadirkan banyak narasumber ternama dan unggul di bidangnya, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Print Category Director HP SEA and Indonesia Michele Huang, Print Consumer Market Development Manager HP Indonesia Aditya Suryadinaga, Professional Food and Product Photographer Iwan Andryanto, dan Penggiat UMKM Paris di Jakarta Caroline Samosir. 

Dalam webinar ini, HP juga akan menjelaskan pentingnya memaksimalkan branding UMKM melalui foto produk yang berkualitas, salah satunya melalui teknologi printer terkini. Printer yang berkualitas, yang dikombinasikan dengan supplies (tinta) original, akan memudahkan UMKM memproduksi kemasan yang menunjang visual berkualitas tinggi.

Sudah siap menjadi pelaku UMKM yang lebih kreatif dan inovatif? Yuk, dengarkan langsung paparan para ahli pada webinar “Solusi Bisnis Andalan Kita: Membangun Komunikasi Brand dengan Visual Menarik” yang diselenggarakan secara LIVE melalui kanal Zoom, Kamis, 25 Maret 2021 pukul 16.00 WIB. Jangan lupa untuk daftarkan diri terlebih dahulu melalui link ini ya!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini