News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Dewa Kipas

Disaksikan 1,2 Juta Penonton, Siaran YouTube Pecah Oleh Pertandingan Catur Dewa Kipas vs GM Irene

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah rekor siaran langsung melalui aplikasi YouTube berhasil memecahkan rekor di Indonesia.

Rekor itu dicapai oleh saluran milik Deddy Corbuzier yang menyiarkan pertandingan catur Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar.

Baca juga: Disaksikan 1 Juta Penonton, Federasi Catur Dunia Soroti Duel Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar

Jutaan pasang mata tertuju pada kanal YouTube Deddy Corbuzier selama siaran langsung selama 1,5 jam. Rekor jumlah penonton di YouTube Deddy mencapai 1,5 Juta lebih dari seluruh dunia pada Senin (22/3/2021).

Baca juga: Sempat Dikalahkan Dewa Kipas, GothamChess Ikut Komentari Kemenangan Irene Sukandar

Tak hanya YouTube, pertandingan yang notabene-nya hanya eksibisi alias tidak resmi juga meramaikan lini masa Twitter. Pertandingan Dewa Kipas vs Grand Master Irene Sukandar sempat menjadi trending topic worldwide.

Lini masa Twitter dipenuhi komentar, foto, dan link video Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar, berhasil memuncaki trending topic.

Baca juga: Profil Chelsie Monica, Komentator Pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma Sukandar

Tak hanya itu, jumlah cuitan dengan kata 'Dewa Kipas' juga menyentuh angka 12,5 ribu twit.

Pertandingan catur di YouTube Deddy juga mendapat rekor penonton baru untuk sebuah tayangan siaran langsung. Pertandingan catur Dewa Kipas melawan Irene Sukandar berhasil ditonton 1,2 Juta lebih pasang mata.

Setelah disiarkan live, video pertandingan catur eksibis itu menjadi trending nomor 1 di YouTube. Total 7,3 penonton telah menyaksikan pertandingan ini dan memuat 60 ribu lebih komentar," kata Deddy Corbuzier .

Pertandingan berhadiah Rp 300 Juta ini dimenangkan oleh Irene. Pak Dadang harus mengakui keunggulan Grand Master Wanita pertama dengan skor 3-0.

Pertandingan catur online ini mendadak viral setelah Dadang Subur alias Dewa Kipas mendapati akunnya diblokir platform Chess.com karena dituding terindikasi kefurangan. Dewa_Kipas merupakan akun milik Dadang Subur yang mengalahkan International Master Levy Rozman atau yang dikenal dengan nama GothamChess.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini