News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Setelah 27 Tahun Bersama, Bill Gates Akhiri Pernikahannya dengan Melinda Gates

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Melinda Gates dan Bill Gates

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendiri Microsoft Bill Gates memutuskan untuk menduda usai keputusan cerai ia ambil.

Ia dan Melinda Gates mengumumkan perceraiannya setelah mengakhiri pernikahan yang telah berusia 27 tahun itu. Keduanya pun bersepakat untuk mengakhiri rumah tangga dan Bill Gates mengumumkannya sendiri lewat akun media sosialnya.

"Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," bunyi pernyataan dalam akun Twitter pribadi Bill Gates yang ia unggah pada Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Akun Instagram Microsoft Tutup Kolom Komentar, Serbuan Netizen Indonesia Diduga Jadi Penyebab

Meski bercerai, keduanya tetap berkomitmen pada organisasi filantropi mereka, Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan kemanusiaan yang mereka dirikan pada tahun 2000 dipastikan bakal terus melanjutkan program non profit meski keduanya bukan lagi sebagai pasangan.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Microsoft Resmi Membangun Pusat Data Regional di Indonesia

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," lanjutnya.

Bill dan Melinda merupakan dua sosok penting dalam yayasan itu yang telah dijalankan selama 21 tahun itu. Keduanya merupakan ketua bersama sekaligus pengawas dari lembaga non profit Bill and Melinda Gates Foundation yang saat ini memiliki aset lebih dari 51 miliar dollar AS.

Baca juga: Ternyata Ada Sosok Pria Lain di Balik Kasus Sate Beracun, Kini Jadi Buruan Polisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini