News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tips Update Ekspansi Memori di Smartphone Oppo A74 5G dan Reno5 F

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oppo memperluas penerapan teknologi ekspansi memori ke smartphone A74 5G dan Reno5 F dan sebelumnya pabrikan ponsel pintar ini telah mengenalkan teknologi tersebut pada perangkat A74 4G, disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo memperluas penerapan teknologi ekspansi memori ke smartphone A74 5G dan Reno5 F.

Sebelumnya, pabrikan ponsel pintar ini telah mengenalkan teknologi tersebut pada perangkat A74 4G, disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G.

Teknologi ini memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup mereka.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, mengatakan pihaknya telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini, membuat perusahaan antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori yang inovatif tersebut ke perangkat Oppo yang lebih luas.

"Oppo berupaya untuk memberikan penigkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F," jelas Aryo, Senin (7/6/2021).

Baca juga: POPULER Techno: Ponsel yang Bisa Gunakan Jaringan 5G di Indonesia | Teknologi Fast Charging Xiaomi

Teknologi ekspansi memori pada smartphone Oppo memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi.

Pengguna Oppo Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB dan 5GB pada smartphone mereka.

Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi – aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game.

Multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Bagi konsumen pemilik smartphone Oppo A74 5G dan Reno5 F dapat menggunakan teknologi ini melalui pembaruan perangkat lunak.

Pengguna juga dapat mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak untuk menikmati teknologi ekspansi memori.

Berikut jadwal ketersediaan update perangkat lunak agar dapat menggunakan teknologi ekspansi memori : 

1. Oppo Reno5 4G, mulai tersedia Juni 2021.

2. Oppo Reno5 5G, akan tersedia sejak Juni 2021.

3. Oppo Reno5 F, mulai tersedia pada Juni 2021.

4. Oppo A74 4G, sudah tersedia.

5. Oppo A74 5G, sudah tersedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini