News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Shopee Best E-Commerce dan Ahmad Al-Neama CEO of The Year Versi Selular Award 2021

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Uday Rayana, Editor in Chief dan CEO Selular

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform marketplace Shopee dinobatkan sebagai best e-commerce di ajang Selular Award 2021 yang disiarkan cia streming di YouTube, Rabu (7/7/2021).

Di ajang yang sama, predikat Best Mobile Payment diberikan kepada Dana dan Best Social Media disematkan kepada Telegram.

Sementara itu, predikat Best Everyday App diberikan kepada Grab, Most Favorite Mobile Game kepada Free Fire dan Best Game Publisher kepada Garena.

Pada kategori Special Award, penghargaan CEO of The Year diberikan kepada Ahmad Al-Neama, CEO Indosat Ooredoo dan penghargaan Excellence in Performance diberikan kepada Merza Fachys (Presiden Direktur Smartfren) dan Palson Yi (Marketing Director Realme Indonesia).

Kategori IoT merupakan salah satu kategori yang menarik. Di kategori ini, penghargaanBest True Wireless Stereo diberikan kepada LG Tone Free FN 7 dan penghargaan Best Smartwatch kepada Fitbit Versa 3.

Baca juga: Berburu Produk Murah di Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale, Smart TV Android 40 Inch Dijual Rp 5 Juta

Berikutnya penghargaan Best AIoT Choice diberikan kepada brand Realme, Best Tablet kepada Huawei MatePad Pro, Best Smartband kepada Mi Band 6 dan Best Gaming Laptop kepada Asus ROG Zephyrus G15.

Baca juga: Ingin Views Instagram Reels Meningkat? Kuasai Trik Berikut Ini!

Penganugrahan The 18th Selular Award 2021 total memberika 44 penghargaan dalam enam kategori.

Untuk menjaga obyektifitas, penilaian Selular Award 2021 kembali menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei online. Survei dilakukan mulai 17 Mei hingga 18 Juni 2021.

Baca juga: Memori WhatsApp Cepat Habis? Coba Lakukan Tips Berikut Ini untuk Menghematnya

Polling Selular Award 2021 ini melibatkan 878 responden yang terdiri dari karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar dengan responden dari DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Lampung, Padang dan Kalimantan.

“Melalui Selular Award, masyarakat dan dunia usaha dapat menilai brand-brand dan perusahaan mana saja yang memiliki prestasi mencorong," ujar Uday Rayana, Editor in Chief dan CEO Selular, Kamis (8/7/2021).

Mereka yang mampu meraih penghargaan di ajang ini dinilai telah mampu mengatasi tantangan, sekaligus menunjukkan prestasi yang signifikan dibandingkan para pesaing.

"eberhasilan tersebut dapat mendorong reputasi dan kepercayaan para stake holder, menumbuhkan loyalitas konsumen, sekaligus meningkatkan penjualan,” kata Uday.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini