News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Traveloka Jadi 'Best Workplace for Innovators' Versi Fast Company

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Traveloka Campus di BSD, Tangerang Selatan. Banten.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Traveloka masuk dalam daftar Best Workplace for Innovators untuk kategori internasional yang dirilis oleh Fast Company.

Best Workplace for Innovators 2021 merupakan pengakuan untuk perusahaan dan organisasi yang menunjukkan komitmen besar dalam mendukung terciptanya inovasi di berbagai level untuk 100 perusahaan di seluruh dunia.

“Inovasi merupakan landasan budaya perusahaan maupun strategi bisnis kami.

Pandemi telah mengubah cara kami dalam menjalankan operasional perusahaan: menantang kami untuk melahirkan inovasi dan mencoba ide-ide baru serta merespon berbagai perubahan tren dan perilaku konsumen yang terjadi akibat pandemi,” ungkap Ferry Unardi, CEO &
Co-Founder Traveloka dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (7/8/2021)

Ferry menambahkan, penghargaan dari Fast Company ini menegaskan budaya inovasi yang dibangun di perusahaan yang dipimpinnya sejak awal berdiri yang mengacu pada DICE-H (dedication, intellectual honesty, curiosity, empathy, humility atau dedikasi, kejujuran intelektual, rasa ingin tahu, empati, dan kerendahan hati).

Baca juga: 14 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Lewat Program Traveloka Experience di Bandara Soekarno-Hatta

"Nilai-nilai ini yang senantiasa kami pegang teguh dan telah menjadi DNA perusahaan," ungkapnya.

Sejak didirikan sembilan tahun lalu, Traveloka tumbuh menjadi lifestyle superapp.

Selain menawarkan portofolio layanan perjalanan, ekosistem yang dibangunnya juga menghadirkan berbagai solusi untuk memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup, seperti transportasi, akomodasi, atraksi hingga kuliner, berbagai pilihan pembayaran, serta produk asuransi dan layanan keuangan.

Menurut Ferry, para engineer dan juga data scientist Traveloka memiliki peran penting
dalam mendorong inovasi berkelanjutan untuk mengadaptasi layanan Traveloka agar sesuai dengan preferensi pembelian dan karakteristik unik pengguna di Asia Tenggara.

Ke depan, pihaknya akan terus mencari talenta terbaik kelas dunia untuk bergabung dengan tim Traveloka.

"Di tengah pertumbuhan bisnis yang sangat baik, kami terusmendorong tumbuhnya inovasi-inovasi baru yang memungkinkan pengguna untuk
mengakses layanan gaya hidup di manapun dan kapanpun mereka butuhkan,” beber Ferry.

Bekerja sama dengan Accenture, Best Workplace for Innovators 2021 menampilkan para pemenang dari beragam industri, termasuk ilmu komputer, bioteknologi, barang kemasan
untuk konsumen, organisasi nirlaba, layanan keuangan, keamanan siber, dan juga teknik.

Penilaian dilakukan terhadap hampir 1.500 aplikasi, dilanjutkan dengan penilaian oleh panel yang terdiri dari 8 juri untuk menghasilkan daftar perusahaan terbaik.

Untuk pertama kalinya, Best Workplace for Innovators versi Fast Company tahun ini juga memberikan penghargaan kepada organisasi-organisasi luar biasa di enam kategori berbeda, termasuk kategori internasional di mana Traveloka dinobatkan menjadi salah satunya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini