News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xiaomi Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia, Ini Reaksi Samsung

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN) sepertinya tidak mau terlalu memikirkan capaian yang diraih oleh Xiaomi yang merupakan pesaing mereka di industri smartphone.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan mengatakan, pihaknya menilai setiap perusahaan memiliki pencapaian mereka masing-masing.

Baca juga: Samsung Akui Kelangkaan Chip Semikonduktor Secara Global Pengaruhi Produksi Smartphone

"Kami saat ini lebih fokus kepada inovasi yang dihadirkan pada setiap smartphone Samsung, dan capaian yang didapatkan oleh pesaingnya tersebut didapatkan dari riset pasar," ucap Taufiq dalam konferensi pers, Kamis (12/8/2021).

Taufiq juga menjelaskan, inovasi yang dihadirkan Samsung terlihat dari produk terbaru Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G yang meluncur pada Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Samsung Belum Akan Rilis Galaxy Note Series Terbaru Tahun Ini

"Produk ini merupakan smartphone lipat pertama dengan teknologi IPX8 yang mampu menyelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit," kata Taufiq.

Selain itu Taufiq juga menyinggung inovasi lain yang ada pada smartphone terbaru Samsung tersebut, yaitu teknologi under display kamera yang membuat layar smartphone tidak memiliki notch atau punch hole.

Baca juga: Siap Saingi Samsung, Huawei Juga Akan Luncurkan Smartphone Layar Gulung

Sebelumnya menurut data dari lembaga riset Canalys, menyatakan bahwa Xiaomi berhasil menyalip Samsung dan menjadi merek smartphone nomor satu pada kuartal dua 2021 di Indonesia.

Data tersebut menunjukkan bahwa pada kuartal II 2021, pangsa pasar Xiaomi di Indonesia mencapai 28 persen diantaranya lima merek smartphone lainnya yang ada di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini