News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mini World: Creata Ajak Gamer Berkreasi Bikin Mini Game

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi game Mini World: Creata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah mencapai 20 juta pemain aktif bulanan di seluruh dunia, game 3D sandbox Mini World kini menjelma menjadi Mini World: Creata.

Creata adalah seruan dari Mini World yang mengajak para pemain berkreasi dan mewujudkan imajinasi pemain di platfrom ini.

Mereka diajak membuat peta atau mini game yang dapat dimainkan oleh pemain lainnya, dan memberikan kompensasi berupa uang dari hasil pembuatan tersebut.

Mini World: Creata merupakan upgrade dari konsep monetisasi tersebut dengan menghadirkan sejumlah fitur yang mempermudah para developer berkreasi dan menghasilkan uang.

Selain memiliki gameplay menarik, plaform ini juga melibatkan pemain untuk menjadi bagian dalam game, memberikan ruang bagi pemain dalam berkontribusi memberikan konten dan membebaskan pemain baru dalam memperkaya game.

Baca juga: Konami Pastikan Rilis eFootball 2022 Pada 30 September 2021

Mini game ini juga mempermudah proses pemain untuk berkontribusi dalam menyediakan konten dalam game, tanpa menyulitkan pemain ketika melakukan pengajuan konten.

Baca juga: Fujifilm Kenalkan Kamera X-Series, X-T30II dan GFX Series di X-Summit Prime 2021 Tokyo

Pemain dapat terus membuat dan memberikan konten - konten baru didalam game. Hal ini dilihat dari ramainya platform sandbox dengan konten buatan pengguna atau disebut User Generated Content (UGC).

Baca juga: Seri Refrigerator Bespoke, Mengajak Kita Bermain-main dengan Warna Interior Dapur

Sesuai namanya, Mini World: Creata, create atau menciptakan adalah nilai inti permainan, dimana pemain dapat membuat segala sesuatu di meta-universe dengan menggunakan objek dan alat yang telah disediakan, seperti rumah, pesawat ruang angkasa, atau bahkan kota.

Baca juga: Intip Fitur NFC Multifunctions di Vivo V21, Apa Saja Kegunaannya?

“Dengan Mini World: Creata pemain bebas membangun ekosistem inklusif dengan berbagai konten buatan pengguna lain dan dapat terhubung dengan pemain-pemain lain. Pemain dapat menikmati beragam jenis game seperti parkour, pertempuran (battle), dekripsi (decryption), simulasi (simulation), dan lainnya," ujar James Chan, Head of Mini World: Creata dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Selain Mode Kreatif, Mini World: Creata juga meluncurkan fitur terbaru Mode Survival yang tersedia di versi terbaru yang dapat menciptakan petualangan baru yang menarik untuk pemain yang memiliki passion untuk eksplorasi dan bertahan hidup.

Dirilis pada 2017, Mini World telah menjadi arena permainan dari hasil kreasi bagi puluhan juta pemain aktif di 30 negara lebih dan pernah meraih penghargaan Game Inovatif Terbaik dari Google Play di 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini