News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kolaborasi di YouTube Shorts, Danny Caknan dan YoungLex Bikin Challenge Mletre Rame Rame

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

YouTube Shorts

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - YouTube Shorts bersama Danny Caknan dan YoungLex meluncurkan challenge Indonesia pertama yang diiringi lagu hasil kolaborasi kedua musisi berjudul Mletre.

YouTube Shorts saat ini memang tengah digemari pengguna YouTube untuk menjadi wadah dalam berkarya. Hal tersebut lah yang dapat dimanfaatkan oleh YouTube Indonesia.

"Musik selalu jadi partikel yang penting nih buat YouTube. Per Juni 2020 kemarin, lebih dari 2 miliar pengguna YouTube di seluruh dunia menonton video musik setiap bulannya," ujar Olavina Harahap selaku Product Marketing Manager YouTube, Google Indonesia, saat konferensi pers virtual, Senin (8/11/2021).

Olavina berpendapat bahwa kolaborasi ini penting karena memadukan dua hal yang disukai oleh masyarakat yaitu YouTube Shorts dan musik.

Para pengguna YouTube Shorts nantinya akan berjoget menggunakan video musik Mletre dengan durasi 15 detik langsung dari aplikasi YouTube.

Baca juga: 5 YouTuber Legendaris dengan Konten yang Selalu Ditunggu, Bikin Kangen!

Terlebih dalam kolaborasi ini mengangkat lagu Mletre, musisi lokal yang berkilaborasi dengan raper YoungLex.

"Kita ingin menyemangati masyarakat Indonesia di penghujung tahun ini dengan super hiperlokal dan kita ingin meluncurkan challenge pertama dari Indonesia," tambah Olavina.

Baca juga: Tergantung Jumlah Subscriber, Ini 5 Tingkatan YouTube Play Button

Denny Caknan sebagai kreator dan musisi mengatakan lagu Mletre ini merupakan lagu galau.

Namun karena berkolaborasi dengan Young Lex, keduanya pun membuat lagu tersebut menjadi lebih menyenangkan meskipun makna lagu tersebut adalah tentang kesedihan dan kekecewaan.

Baca juga: Review realme GT Neo2, Flagship Killer dengan Dual Stereo Speaker Berprosesor Snapdragon 870 5G

"Sebenarnya benang merahnya masih sama sih. Jadi tetap patah hati. Cuma karena kolaborasinya sama Bang Young Lex, di mana kalau musiknya di buat enak saja, dibuat seru-seruan saja gitu," ujar Denny.

"Nah Mletre di Jawa kan lagi hype banget tuh. Lagi banyak yang menggunakan. Kita bawa, dan itu diartikan sedikit positif jadi dibawa galau saja. Ketika kamu tinggal, aku tuh pusing, kecewa. Mletre tuh pusing dan kecewa gitu. Cuma pengemasannya saja agak hip-hop, agak senang-senang," lanjutnya.

Baca juga: Fitur Dolby Atmos Hadirkan Sensasi Seru Nonton Film di Ponsel Oppo Find X3 Pro 5G.

Begitupun YoungLex yang nyatanya menyukai aliran lagu kroncong, hal itulah yang membuatnya tertarik untuk berkolaborasi bareng Denny Caknan.

"Sebenarnya gw suka lagu kroncong, orang tuh pikir rap cuma rap hiphop aja diluar itu apapun itu yang namanya musik all genre karena yang bagus menurut selera gw ya emang enak aja," tutur pemilik nama asli Alexander Pieter.

"Kebetulan lagu Danny gw suka," imbuhnya.

#MletreRameRame dance challenge ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna YouTube Shorts mulai tanggal 9 hingga 22 November 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini