News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masalah Teknis Muncul di Peluncuran Galaxy S22 Series di Metaverse

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa konsumen melaporkan kesulitan saat memesan Galaxy S22 series di acara peluncuran smartphone ini ruang virtual Samsung 837X di metaverse Decentraland, Rabu (9/2/2022) kemarin.

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Samsung meluncurkan jajaran smartphone flagship Galaxy S22 series di ruang virtual Samsung 837X di metaverse Decentraland, Rabu (9/2/2022) kemarin.

Cointelegraph.com mengabarkan, peluncuran di event yang diberi nama “Samsung Unpacked 2022: The Epic Standard of Smartphone Experiences” tersebut dihadiri lebih dari 100.000 pengguna.

Pengguna dapat memesan produk baru dengan menekan ikon yang terhubung langsung dengan website Samsung.

Event yang berlangsung selama 11 jam dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi paling berpengalaman di Decentraland hingga saat ini dan bisa juga disaksikan melalui streaming di YouTube resmi Samsung.

Sayangnya, masalah teknis mengganggu fitur tersebut. Beberapa orang melaporkan hal tersebut melalui Twitter resmi Samsung @SamsungSupport. Pengguna melaporkan kesulitan saat melakukan pemesanan.

“Saya tidak dapat memesan S22 ultra. Setiap kali saya menekan checkout. Itu memuat sebentar dan mengatakan, "Kami tidak dapat memproses permintaan Anda saat ini.” tulis salah satu pengguna Twitter @9sa**

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

Selain masalah pemesanan yang tidak bisa dilakukan, pengguna lain mengeluh mereka tidak dapat mengumpulkan hadiah lencana NFT, setelah mereka menyelesaikan permainan berburu harta karun “Turning Red Hearts Green”.

Game pencarian harta karun diatur untuk berjalan selama lima hari, yang berpuncak pada tanggal 14 Februari.

Baca juga: Galaxy S22 Ultra Meluncur, Samsung Hadirkan Fitur S Pen Pertama di S Series

Saat memasuki ruang Samsung 837X, sebuah hologram meminta pengguna menemukan dan mengumpulkan lima kotak kardus yang dibuang untuk menerima hadiah. Hadiah kemudian akan menjadi benih untuk ditanam di hutan virtual Samsung.

Sebagai imbalan menanam benih, pengguna akan menerima lencana hati.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Hadir dengan Kapasitas Memori Lebih Kecil dari Seri Sebelumnya

Untuk mendapat hadiah yang sesungguhnya, mereka harus menunggu dan kembali ke permainan pada Hari Valentine untuk menukar lencana dengan perangkat baru yang lebih eksklusif.

Ruang Samsung 837X di Decentraland pertama kali dibuka pada 6 Januari sebagai replika virtual dari etalase dunia nyata di 837 Washington Street di New York City.

Samsung juga mengumumkan pada bulan yang sama, mereka akan bermitra dengan perusahaan teknologi blockchain Veritree, untuk menanam 2 juta pohon bakau di Madagaskar selama tiga bulan ke depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini