News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Twitter Akan Luncurkan Fitur Untuk Mempercepat Pemutaran Video

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Twitter

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Twitter dikabarkan sedang menguji fitur baru yakni untuk mempercepat pemutaran video dan catatan suara, menurut tweet yang diposting oleh akun perusahaan.

Beberapa pengguna akan melihat opsi berbeda yang tersedia dalam platform di Android dan browser web, dengan berbagai kecepatan yang bisa dipilih.

Tampaknya opsi Twitter untuk mempercepat pemutaran video dan catatan suara akan berada di kanan atas video, yang dapat diakses dengan mengklik ikon pengaturan. Kecepatannya bisa diatur turun hingga 0,25x atau dipercepat hingga 2x.

Baca juga: Twitter Perluas Fitur Downvote di Sejumlah Negara Lewat Tombol Dislike

Karena fitur tersebut saat ini dalam masa uji coba, maka fitur tersebut belum akan tersedia untuk semua pengguna termasuk pengguna iPhone dan iPad.

Tetapi seperti yang terlihat di platform lain, Netflix dan YouTube kini sudah meluncurkan fitur untuk mempercepat pemutaran video, ini merupakan langkah maju untuk aksesibilitas.

Baca juga: Aplikasi Koo Buatan India Siap Jadi Penantang Baru Twitter

Sebelumnya, Twitter juga sedang menguji coba tombol downvote, yang sedang diuji secara global. Tombol ini hanya ditemukan pada pesan balasan, bukan pada postingan itu sendiri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini