News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Smartphone Terbaru

Menunjang Penampilan, 3 Hal Ini Bikin Smartphone Kamu Terlihat Premium dan Elegan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi memiliki ponsel berdesain elegan dan premium.

TRIBUNNEWS.COM - Kebutuhan akan ponsel pintar atau smartphone kini tak lagi hanya sebatas sebagai alat komunikasi untuk bertukar kabar ataupun browsing media sosial. Lebih dari itu, dengan berbagai perkembangan teknologi mutakhir bahkan ponsel juga menjadi perangkat yang dapat menunjang penampilan.

Lihat saja berbagai model dan desain smartphone yang setiap tahunnya terus mengadopsi berbagai inovasi-inovasi menarik demi menghadirkan perangkat ponsel yang memberikan kesan elegan dan premium.

Sebagai pengguna kamu tentunya dapat makin merasa percaya diri untuk bisa tampil lebih kece dan eksis baik di media sosial maupun real life.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan bahwa ponsel yang kamu miliki atau sedang menjadi incaran sudah memiliki desain yang elegan dan premium untuk menunjang penampilanmu?

1. Desain yang nyaman dan aman

Tak hanya mementingkan segi keindahan, desain sebuah smartphone juga perlu untuk mementingkan kenyamanan pengguna saat menggenggam. Hal ini dapat diaplikasikan lewat desain yang tipis dan berbobot ringan, serta pemilihan material case belakang yang terasa lembut dan nyaman.

Selain itu, untuk mempertahankan tampilan yang elegan dan premium, smartphone juga perlu dilengkapi dengan fitur anti fingerprint dan anti-scratch, sehingga noda tidak mudah menempel dan case pun menjadi lebih aman dengan adanya anti goresan.

2. Performa besar dalam desain minimalis

Kini brand smartphone juga meluncurkan desain ponsel minimalis dengan ketipisan yang maksimal, namun tetap melengkapinya dengan performa tinggi seperti baterai berkapasitas besar, teknologi pengisian daya super cepat, hingga beragam fitur pelengkap lainnya.

Dengan performa yang maksimal, ponsel milikmu dapat membantu berbagai aktivitas harian mulai dari scrolling media sosial hingga kegiatan fotografi. Jadi, tak hanya sekadar meluncurkan smartphone yang kece secara penampilan tetapi juga memiliki performa mantap alias bukan ‘HP kentang’.

3. Inovasi desain yang fresh

Untuk memberikan tampilan terbaik, brand smartphone perlu menghadirkan inovasi teknologi yang makin canggih dalam mendesain sebuah smartphone.

Ini merupakan faktor penting sehingga desain ponsel yang diluncurkan pun memiliki value tersendiri dan membuat penampilan pengguna bisa makin elegan dan premium saat melakukan berbagai aktivitas harian.

Misalnya saja seperti terobosan baru dari OPPO yang menghadirkan inovasi Laser Direct Imaging pertama dalam smartphone terbarunya, yaitu pada OPPO Reno7 5G.

Teknologi Laser Direct Imaging (LDI) ini merupakan sebuah proses yang biasa digunakan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi.

OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkan di Industri untuk eksterior sebuah perangkat smartphone. Teknologi LDI memungkinkan desainer OPPO meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G.

Sebagai brand smartphone Premium yang selalu hadirkan teknologi inovasi terdepan, OPPO terus berupaya untuk mengembangkan teknologi pada proses manufaktur sehingga dapat menghasilkan penampang Anti-Glare tingkat lanjut yang dinamakan Reno Glow.

Reno Glow memulai penampilan perdananya pada perangkat OPPO Reno4. Namun, OPPO terus mengembangkan teknologi ini hingga tiga generasi berturut-turut hingga menghasilkan sebuah lapisan baru yang tidak hanya kuat namun tahan gores yang dinamakan OPPO Glow. Kini, lapisan tahan gores tersebut juga digunakan pada perangkat OPPO Reno7 5G.

Para desainer dan insinyur OPPO pun mengembangkan untuk dapat menghadirkan efek visual yang lebih nyata dimana teknologi LDI yang dihadirkan memberikan sebuah tantangan baru dalam menciptakan efek yang selaras dengan teknologi OPPO Glow.

LDI pada OPPO Reno7 5G meniru jejak bintang di angkasa dan menciptakan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Pola ini yang kemudian ditransfer ke case belakang dari OPPO Reno7 5G.

Nah, untuk memberikan kenyamanan pada pengguna, OPPO juga melengkapi dengan bingkai bagian tengah 3 dimensi yang membulat sehingga tak hanya memberikan kesan perangkat yang tipis, tetapi juga membuatnya tidak licin dan nyaman digunakan dengan satu tangan.

Keseriusan OPPO menggunakan teknologi LDI ini membuat tampil sebagai ponsel yang memenuhi aspek penunjang penampilan karena desain yang dihasilkan membuatnya tampak elegan dan premium.

Terlebih, perangkat ini juga disematkan baterai besar namun tetap slim dengan ketebalan hanya 7,81mm yang membuat kamu nyaman untuk menyimpannya di dalam saku ataupun tas kecil tanpa perlu khawatir ‘makan tempat’.

Jadi, nantikan kehadiran OPPO Reno 5G di link berikut untuk info selengkapnya. Jangan sampai menyesal karena ketinggalan informasi akan smartphone pintar berdesain premium dan elegan seperti OPPO Reno7 5G, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Firda Fitri Yanda     

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini