News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Smartphone Terbaru

4 Alasan Memotret dengan Kamera Smartphone Nggak Kalah Unggul dari Kamera DSLR

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi memotret menggunakan kamera smartphone.

TRIBUNNEWS.COM - Dengan kemajuan tekonologi, kini mengabadikan foto dan video tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera seperti DSLR, tetapi juga bisa hanya dengan bermodalkan kamera ponsel saja.

Nah, hal ini pun akhirnya membuat masyarakat terlebih para peminat dunia fotografi jadi kerap labil untuk memilih memotret menggunakan ponsel atau kamera DSLR.

Apalagi, saat ini sudah banyak brand smartphone yang memang membekali produk miliknya dengan berbagai inovasi teknologi sehingga hasil gambar dari kamera smartphone pun jadi tidak kalah unggul dengan hasil dari kamera DSLR.

Jika kamu sedang mempertimbangkan ingin memiliki smartphone berkamera canggih atau kamera DSLR untuk menunjang kegiatan foto dan video untuk berbagai kebutuhan seperti upload media sosial ataupun hobi, berikut beberapa hal yang membuat kamera smartphone bisa jadi pilihan tepat dan tak kalah saing dengan DSLR.

1. Bisa langsung upload ke media sosial

Kebutuhan akan dunia fotografi kian meningkat terlebih dengan makin meluasnya penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, bila kamu mengambil gambar menggunakan kamera DSLR, kamu tentu memerlukan waktu tambahan untuk memindahkan file foto tersebut dari kamera DSLR ke laptop.

Sementara, jika memotret menggunakan ponsel, kamu bisa lebih mudah dan praktis untuk langsung mengunggah hasil jepretanmu ke berbagai media sosial. Hal ini dikarenakan hasil foto yang telah diambil langsung tersimpan di galeri smartphone kamu. Lebih praktis untuk makin eksis, kan?

2. Ringan dan mudah dibawa

Smartphone sudah menjadi perangkat yang menunjang berbagai kegiatan harian, termasuk saat ingin mengambil gambar suatu objek. Dibandingkan menggunakan kamera DSLR yang memiliki bobot sekitar 1 kilogram lebih, smartphone jelas memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga mudah dibawa.

Kamu pun tidak perlu membawa tas kamera tambahan seperti ketika membawa DSLR, karena ukuran ponsel yang slim bisa dengan mudah masuk ke tas ataupun saku.

Terlebih, jika smartphone milikmu juga memiliki keunggulan desain yang menarik sehingga bisa membuat penampilan kamu makin elegan dan premium sekaligus percaya diri saat memotret menggunakan smartphone.

3. Sensor kamera ponsel mumpuni

Sebagai kekuatan untuk menghasilkan foto berkualitas profesional, kamera DSLR bekerja dengan mengandalkan konfigurasi lensa dan sensor yang memang dikhususkan untuk kebutuhan utama fotografi.

Namun, sensor kamera yang dimiliki smartphone masa kini juga tak kalah saing, lho! Para pemilik brand smartphone pun turut serius untuk menanamkan sensor kamera berkualitas karena memang memiliki peran yang penting untuk kamera ponsel.

4. Inovasi teknologi melengkapi fitur kamera ponsel

Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat di industri ini, smartphone kini mampu melakukan tangkapan gambar yang terlihat sangat profesional bahkan mirip dengan kualitas DSLR dengan memaksimalkan kemampuan hardware serta software terkini seperti AI canggih.

Salah satunya adalah inovasi fitur The Portrait Expert yang ditanamkan OPPO dalam lini seri ponsel keluaran terbarunya yaitu OPPO Reno7 Series yang terdiri dari OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Reno7.

Keseluruhan perangkat terbaru dari ini membawa keunggulan fitur portrait yang terdepan di industri ponsel pada kamera selfie dan kamera utama. mampu meniru hasil potret yang biasanya didapatkan melalui kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

Melalui OPPO Reno7 5G Series, OPPO menawarkan penggunanya kebebasan untuk mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik dari kamera DSLR.

Portrait mode pada dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu, OPPO juga menghadirkan efek bokeh flare untuk mencapai efek bokeh layaknya produksi video profesional dengan menggunakan lensa bukaan lebar dan menggunakan sebuah smartphone.

Nah, kamera dan OPPO Reno7 Z 5G pun turut hadir dengan dilengkapi inovasi fitur AI Portrait dan algoritma AI Processing terbaru yang canggih untuk hasilkan portrait kelas DSLR dan membuat tangkapan gambar kamu bisa terlihat sangat profesional.

Tak hanya dilengkapi dengan keunggulan sektor kamera dan fitur-fitur penunjang fotografinya, masing-masing perangkat OPPO Reno7 Series juga memiliki fitur unggulan utama nan menarik yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai konsumen.

Dari sisi performa misalnya, OPPO Reno7 5G dilengkapi dengan prosesor Mediatek Dimensity 900 5G, teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOCTM, baterai 4.500 mAh, dan layar besar 6.4 inchi AMOLED dengan refresh rate 90hz.

Tak hanya itu OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 5GB, dan juga penyimpanan internal 256GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 1TB.

Sedangkan untuk OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi prosesor baru Snapdragon® 695 5G, dan baterai 4.500 mAh serta teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOCTM sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit.

Selain itu, perangkat ini juga dipersenjatai layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ yang sangat nyaman digunakan untuk menonton konten streaming berkat sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming yang dimiliki.

Dari segi kapasitas, Reno7 Z 5G dilengkapi RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB, dan juga penyimpanan Internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Makin terasa lengkap, Reno7 Z 5G juga menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency, yang berarti OPPO Reno7 5G akan berjalan lancar, baik di tahap awal penggunaan maupun setelah 36 bulan penggunaan.

Terakhir, OPPO Reno7 yang membawa kejutan, terutama berkat hadirnya sensor SONY IMX 709 yang memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616.

Selain itu, OPPO juga menghadirkan fitur Micro-Lens yang makin lengkap dengan kamera 30x Micro-Lens. Fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro ini memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

Jadi dapat disimpulkan melalui penjelasan di atas ketiga varian OPPO Reno7 Series jadi rentetan smartphone terbaru yang bisa menjawab segala kebutuhan user di Indonesia.

Gimana, keren banget kan OPPO Reno7 Series? Agar tak ketinggalan berbagai informasi menarik tiga smartphone terbaru yang membawa fitur kamera unggulan dan fitur pendukung canggih lainnya ini, nantikan kehadiran/malam peluncuran OPPO Reno7 Series pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19:00 di Youtube & sosial media OPPO Indonesia!Serta jangan lupa kunjungi link berikut untuk info selengkapnya, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini