News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Smartphone Terbaru

5 Alasan Kenapa Smartphone Jadi Gadget Andalan Buat Kamu yang Lagi WFH

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Work From Home atau Hybrid Working.

TRIBUNNEWS.COM – Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Salah satunya dalam hal pekerjaan. Jika dulu bekerja hanya bisa dilakukan di kantor saja, kini para pekerja bisa berkerja dari mana saja, di tempat yang mereka inginkan. Istilah ini pun dikenal dengan nama hybrid working.

Konsep hybrid working yang mengkombinasikan konsep bekerja dari rumah atau work from home (WFH), dengan bekerja dari kantor alias work from office (WFO) kini mulai diterapkan beberapa perusahaan, bahkan menjadi kebiasaan baru yang dilakukan para pekerja, khususnya di kota-kota besar.

Kebebasan dalam memilih tempat bekerja ini tentu menjadi sebuah nilai plus bagi para pekerja, namun d isisi lain menghadirkan masalah baru, yakni harus kerepotan membawa laptop kemanapun mereka pergi, agar pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan lancar dan maksimal.

Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang, bekerja bisa dilakukan lewat smartphone, lho! Agar makin maksimal. Melansir PCWorld, berikut hal yang bisa kamu lakukan beserta keuntungan menggunakan smartphone untuk bekerja

1. Atur kecerahan layar

Tingkat penggunaan layar dekstop baik itu komputer atau laptop selama masa WFH tentu meningkat. Apalagi dengan jam kerja fleksibel yang membuat perangkat ini digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Jika dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan digital eye strain (DES) yang diakibatkan mata terlalu lama terpapar cahaya dari layar digital.

Kabar baiknya, bagi kamu yang bekerja menggunakan smartphone saat WFH, baik bekerja di rumah atau work from café, yang kini tengah tren, tak perlu khawatir. Smartphone saat ini sudah bisa mengatur kecerahan otomatis yang bisa menyesuaikan cahaya di sekitar kamu, serta mode gelap yang membuatmu makin nyaman walau harus memandangan layar smartphone dalam waktu lama.

2. Atur alarm

Ilustrasi Alarm Smartphone. (OPPO Indonesia))

Hybrid working membuat jam kerja jadi lebih fleksibel, dan tidak konvensional layaknya work from office (WFO). Fleksibilitas jam kerja ini menuntut kamu harus mengatur jadwal sedemikian rupa agar tetap bisa optimal saat WFH.

Dengan smartphone keluaran terbaru, kamu bisa mengatur alarm untuk mempermudah dirimu dalam bekerja, misalnya pengingat waktu meeting dengan kolega dan klien, hingga deadline dari pekerjaan yang tengah kamu kerjakan.

Makin canggih, smartphone saat ini juga memiliki teknologi asisten pribadi yang hanya dengan perintah suara saja, mempermudahmu dalam bekerja sepanjang hari di mana pun kamu berada.

3. Unduh aplikasi video conference

WFH bukan berarti kamu akan kesulitan berkoordinasi dengan kolega atau klien penting, lho! Ya, tak melulu harus mengandalkan laptop atau komputer, kini kamu bisa melakukan meetiong online hanya dari smartphone.

Smartphone sekarang menyediakan sederet aplikasi video conference, seperti Google Meet, Microsoft Teams, Zoom dan masih banyak lagi. Jadi walau sedang berada di jalan, kamu tetap bisa deh meeting online dengan lancar tanpa perlu repot lagi.

4. Hubungkan ke PC atau laptop-mu

Ayo ngaku, banyak yang ngerasa kurang afdal ga sih, terutama saat video call dengan partner kerja karena layarnya yang kecil. Nah, kalau kamu merasa ini adalah hal yang menggangu, tak perlu khawatir. Kini banyak smartphone yang menyediakan teknologi terhubung ke PC atau laptop tanpa menggunakan kabel, alias nirkabel!

Ini membantu kamu yang memang sering video call dengan klien atau kolega, namun tetap bisa menikmati layar yang lebar. Selain video call, dengan smartphone yang terhubung ke PC atau laptop, membuatmu tak perlu pindah-pindah device saat bekerja, karena semuanya bisa dilakukan lewat smartphone yang kamu miliki.

5. Tak perlu selalu mencari colokan

Menggunakan smartphone ketika WFH selain mudah dibawa kemana saja, juga punya keuntungan lain yang tak kamu kira sebelumnya. Itu adalah kamu ga perlu cari colokan untuk bisa bekerja dengan tenang.

Dengan kapasitas baterai yang besar ditambah teknologi pengisian daya yang cepat, kamu bisa bekerja dengan lancar seharian penuh tanpa takut kehabisan daya.

Memang, smartphone zaman sekarang, salah satunya smartphone yang terdiri dari OPPO Reno7 5G dan Reno7 Z 5G sangat bisa kamu andalkan untuk bekerja selama WFH.

OPPO Reno7 5G (OPPO Indonesia)

Memiliki prosesor 5G dengan Mediatek Dimensity 900 5G pada OPPO Reno7 5G, dan prosesor terbaru Snapdragon 695 5G pada OPPO Reno7 Z 5G, membuat keduanya kompatibel dengan jaringan 5G di Indonesia. Jadi kamu ga perlu takut tuh koneksi terhambat atau susah sinyal saat WFH menggunakan smartphone satu ini.

OPPO Reno7 Series 5G juga didukung RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB hingga 256GB. Ini memberikan kamu keleluasaan mengunduh aplikasi-aplikasi video conference, seperti Google Meet, Zoom atau Microsoft Teams, bahkan ketiganya sekaligus! Ga perlu takut kehabisan memori, dan makin fleksibel menggunakan aplikasi apapun saat diajak meeting online dengan klien atau kolega.

Soal kapasitas baterai, OPPO melengkapi OPPO Reno7 5G dengan baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit. Sedangkan untuk OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit. Jadi tak perlu kekhawatiran lagi smartphone bakal lowbat.

Ilustrasi bermain game dengan smartphone. (OPPO Indonesia)

OPPO Reno7 Series 5G juga bisa mendukung pekerja kreatif, seperti content creator untuk hasilkan konten yang estetik dan keren banget walaupun cuma kamu buat di rumah aja, lho! Dengan begini jalanmu menuju kesuksesan semakin di depan mata.

Nah, jika sudah lelah bekerja, kamu bisa menikmati hiburan kelas atas dari OPPO Reno7 Series. Misalnya layar besar 6.4 inchi AMOLED pada OPPO Reno7 5G,  dan layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ pada OPPO Reno7 Z 5G, yang memberikan kamu pengalaman bermain game hingga menonton video streaming yang sangat tajam dan memanjakan mata.

Apalagi berkat sertifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming yang dimilikinya, tentu membuat kedua smartphone terbaru dari OPPO ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari smartphone terbaik, baik untuk bekerja maupun untuk bersenang-senang.

Jadi bagaimana, tertarik untuk memiliki smartphone OPPO Reno7 Series? Jika iya OPPO Reno7 5G dibanderol dengan harga Rp7,499 juta, sedangkan OPPO Reno7 Z 5G dengan harga Rp5,999 juta. Perangkat terbaru dari smartphone ini pun dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022, dengan keuntungan  pre order senilai Rp2,399 juta! Menguntungkan banget, kan?

Selain itu, kamu juga mendapatkan hadiah eksklusif berupa OPPO Band pada pembelian OPPO Reno7 5G, dan Bluetooth speaker ekslusif Reno7 Digisound pada setiap pembelian OPPO Reno7 Z 5G. Hadir juga paket bundling khusus dari Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB pada jaringan 5G.

Jadi gimana, siap WFH dengan smarpthone terbaru dari OPPO Reno7 Series? Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi link berikut, ya!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini