News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jual iPhone Tanpa Charger dan EarPods, Apple Klaim Hemat 6,5 Miliar Dolar AS

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Apple

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING –  Apple baru saja merilis laporan terbaru tentang keberhasilannya menghemat miliaran dolar AS dari penjualan iPhone tanpa menyertakan aksesoris seperti pengisi daya dan EarPods ke konsumen.

Apple mengklaim bisa mendapatkan manfaat dari melepas dua item termasuk dengan membuat kotak pengepakan yang lebih kecil, memungkinkan 70 persen lebih banyak perangkat bisa masuk ke dalam palet pengiriman.

Dengan demikian, lebih banyak box berarti Apple dapat mengirimkan lebih banyak iPhone sekaligus.

Menurut Gizmochina, Selasa (15/3/2022) pengurangan dua aksessoris iPhone ini juga membuat emisi karbon tahunan berkurang sebesar 2 juta metrik ton.

Namun menurut laporan Daily Mail, Apple mungkin telah menghemat sekitar 5 miliar poundsterling setelah melepas pengisi daya dan EarPods dari dalam boks yang secara kasar berhemat sekitar 6,5 miliar dolar AS.

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone SE 2022, Begini Spesifikasinya

Dengan kata lain, Apple mungkin telah menghapus aksesoris dasar dari box untuk menebus biaya modem 5G baru di iPhone-nya, khususnya dalam hal mengurangi ukuran box iPhone, juga berarti perusahaan dapat mengurangi biaya pengiriman sekitar 40 persen.

Baca juga: Apple Mulai Hentikan Penjualan Produknya di Rusia

Selain itu, Apple kini menerima pendapatan tambahan dari pelanggan yang membeli EarPods atau AirPods dan pengisi daya secara terpisah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini