News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tips Techno

Catat! Ini 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Printer

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi penggunaan printer dalam pekerjaan sehari-hari.

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah era digital, kehadiran printer masih tetap diperlukan untuk berbagai kegiatan harian. Printer menjadi salah satu perangkat penting untuk mendukung kebutuhan pencetakan dokumen, baik untuk pekerjaan, bisnis, ataupun kegiatan belajar.

Namun, dengan begitu banyaknya model, merek, dan jenis printer yang tersedia di pasaran, kamu tentu kerap merasa bingung untuk menentukan pilihan terbaik saat berencana membeli printer.

Selain menyesuaikannya dengan kebutuhan, terdapat beberapa hal penting lainnya yang juga perlu untuk kamu ketahui dan pertimbangkan. Misalnya saja, ukuran dan berat printer, garansi, consumable serta harga yang sesuai dengan budget.

Disamping itu, berikut beberapa hal lain yang juga bisa dipertimbangkan untuk membantumu menentukan pilihan printer terbaik yang akan dibeli.

1) Kemudahan fitur penggunaan

Sebagai perangkat untuk mendukung produktivitas, kamu perlu menyesuaikan kemudahan fitur penggunaan dari produk printer pilihanmu.

Mulai dari settingan di pc atau laptop, proses pencetakan dokumen, pengisian kertas, pengisian tinta, hingga perangkat yang bisa disambungkan untuk mencetak. Lalu, lihat juga apakah printer pilihanmu mendukung untuk pencetakan nirkabel atau fitur wireless sehingga bisa mencetak dari mana saja, termasuk dari smartphone.

Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan printer yang kamu beli dengan lebih maksimal tanpa harus kerepotan dalam menggunakan fitur-fitur yang dimiliki.

2) Fungsi lain yang dimiliki printer

Selain kemudahan fitur, pertimbangkan pula fungsi-fungsi lain yang dimiliki printer pilihanmu. Pada dasarnya, printer memiliki fungsi untuk mencetak dokumen saja.

Ilustrasi pengunaan printer.

Namun, jika dalam aktivitas harian kamu melakukan kegiatan memindai (scan), menyalin (copy), atau mengirim faks, kamu bisa memilih printer multifungsi atau all-in-one.

Printer jenis ini akan memudahkan kamu karena bisa lebih murah daripada harus menambahkan beberapa perangkat terpisah yang bersamaan.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah pertimbangkan untuk memilih printer yang mempunyai fitur print untuk berbagai macam ukuran kertas sehingga kamu bisa mencetak berbagai macam jenis ukuran dokumen dengan satu printer saja.

3) Kualitas hasil cetak

Kualitas hasil cetakan juga perlu jadi pertimbangan. Baik pencetakan dokumen hitam putih maupun berwarna, pastikan printer pilihanmu dapat memberikan hasil cetak yang berkualitas.

Tak hanya itu, perhatikan pula berapa kemampuan atau kuantitas pencetakan yang dapat printer tersebut lakukan. Hal ini perlu diketahui karena berkaitan dengan biaya cetak yang akan kamu keluarkan nantinya, baik untuk pemakaian kertas maupun tinta printer.

4) Kemudahan layanan service

Tak dipungkiri, mungkin saja dalam penggunaannya nanti printer pilihanmu bisa saja rusak atau butuh di-service. Maka dari itu, perhatikan garansi pabrik serta kemudahan layanan service-nya.

Pastikan, semua dokumen pembelian yang berkaitan dengan tanda terima dan informasi garansi juga kamu simpan dengan baik, ya! Hal ini tentu akan memudahkan kamu jika sewaktu-waktu printer milikmu harus diperbaiki.

Brother Ink Tank DCP-T420W.

Nah, sebagai referensi, kamu bisa menjadikan Printer Brother Ink Tank sebagai salah satu pilihan bila kamu ingin membeli printer dengan garansi terbaik, yaitu 3 Tahun Garansi untuk kebutuhan di rumah maupun di kantor.

Untuk menikmati kemudahan pencetakan dokumen di rumah, kamu bisa memilih seri DCP-T220 yang mudah digunakan untuk print, scan, atau copy dengan user interface yang simple. Untuk pilihan lain, kamu bisa memilih seri DCP-T420W yang mirip seperti DCP-T220 tetapi memiliki fitur wireless dan dapat mencetak dari perangkat mobile.

Sementara itu, untuk kebutuhan printer di kantor, perangkat printer seri DCP-T520W, DCP-T720DW, DCP-T820DW, serta MFC-T920DW bisa jadi pilihan tepat untuk mendukung produktivitas kerja sekaligus menghemat biaya operasional.

Selain menyediakan berbagai model printer berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu, brand asal Jepang ini juga memberi kemudahan dengan menghadirkan garansi perlindungan produk selama 3 tahun.

Selain itu, Brother menghadirkan paket Bropack Xtra Proteksi yang menawarkan paket tambahan layanan service yang bisa men-cover biaya sparepart dan layanan on site service untuk kamu yang berlokasi di 15 kota besar, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Lampung, dan Pekanbaru.

Paket Bundling Printer Ink Tank Brother.

Selain memudahkan kamu untuk mendapatkan printer sesuai kebutuhan dengan beli, bayar, dan service #dariRumahSaja, garansi Bropack Xtra Proteksi ini juga mudah untuk diaktifkan karena kamu cukup mendaftar dengan melengkapi data pribadi, seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email saja.

Selain itu, tersedia pula 6 paket bundling untuk pembelian Xtra Proteksi untuk Printer Brother Ink Tank yang sudah termasuk harga paket mesin sekaligus Bropack Xtra Proteksi. Untuk menikmati keuntungan paket Bropack Xtra Proteksi ini kamu bisa mengunjungi official store Brother di Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Bropack Xtra Proteksi ini silakan kunjungi link berikut, ya! Saatnya miliki printer sesuai kebutuhan dengan garansi maksimal yang mudah dibeli, mudah dijangkau, dan mudah diklaim bersama Brother Bropack Xtra Proteksi.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini