News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Smartphone Terbaru

Tetap Produktif saat WFA, Manfaatkan 5 Teknologi Canggih dari Smartphone Ini!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi smartphone canggih untuk WFA.

TRIBUNNEWS.COM - Tren Work From Anywhere (WFA) makin menjamur bersamaan dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sistem kerja yang satu ini memungkinkan kamu untuk bekerja dari mana pun, berbeda dengan WFO yang mengharuskan karyawan untuk datang ke kantor, ataupun WFH yang membatasi aktivitas bekerja di rumah saja.

Namun, penerapan sistem WFA ini bukannya tanpa tantangan. Jika kamu belum pernah menerapkan sistem WFA sebelumnya, mungkin kamu akan kesulitan dalam beradaptasi hingga produktivitas kerja pun ikut menurun.

Namun, tak perlu khawatir! Pasalnya, berbagai smartphone di luar sana telah menghadirkan teknologi cerdas serta fitur mumpuni yang dapat mendorong smart working secara efisien. Dengan memanfaatkan bermacam teknologi dan fitur tersebut, produktivitas pun akan tetap terjaga meski kamu bekerja dari tempat yang berbeda-beda.

Berikut adalah 5 teknologi canggih pada smartphone yang bakal membantumu untuk tetap produktif saat WFA.

1) PC Connect

Kamu memiliki banyak file pekerjaan yang disimpan di dua perangkat yang berbeda? Dengan fitur PC Connect, kamu dapat melakukan sinkronisasi dan transfer file dari smartphone ke laptop-mu ataupun sebaliknya dengan mudah.

Saat smartphone-mu sudah terhubung dengan laptop, kamu hanya perlu drag and drop untuk memindahkan file pekerjaanmu secara praktis dengan memanfaatkan fitur yang satu ini.

Selain itu, kamu juga bisa mirroring layar smartphone dan mengakses isinya langsung dari laptop, sehingga fitur PC Connect akan sangat membantu ketika kamu perlu menggunakan aplikasi secara efisien, mengedit dokumen, hingga melakukan presentasi saat bekerja dari mana saja!

2) Air Gestures

Ilustrasi smartphone canggih untuk WFA. (ISTIMEWA)

Bayangkan jika pekerjaanmu sedang sibuk-sibuknya dan kamu masih berada dalam perjalanan menuju tempat untuk WFA, lalu ada banyak panggilan masuk, pesan baru yang menumpuk, ataupun notifikasi-notifikasi lain. Pastinya kamu bakal merasa kerepotan kan?

Saat berhadapan dengan situasi tersebut, kamu dapat memanfaatkan Air Gesture, sebuah teknologi cerdas yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan sebuah perangkat tanpa harus menyentuh layar. Teknologi ini sudah terdapat pada beberapa jenis smartphone.

Dengan teknologi Air Gesture, kamu bisa mengoperasikan smartphone milikmu dengan mudah meski saat berpindah dari satu tempat kerja ke tempat lainnya. Hanya dengan melambaikan tangan, kamu sudah dapat menjalankan perintah pada smartphone-mu seperti mematikan notifikasi ataupun menjawab panggilan telepon dari klien.

3) Adaptive Sleep

Salah satu hal yang membuat jengkel saat bekerja menggunakan smartphone adalah display yang tiba-tiba meredup. Hal ini biasanya terjadi saat layar tidak disentuh selama beberapa waktu, misalnya ketika membaca buku, browsing berita dan informasi, ataupun saat mengecek laporan pekerjaan.

Kini, kamu tidak perlu lagi mengalami hal tersebut dengan memanfaatkan fitur Adaptive Sleep pada jenis smartphone berteknologi AI. Fitur ini menghadirkan inovasi pada kemampuan screen attention di smartphone, sehingga layar tidak akan lagi redup atau mati secara otomatis.

Teknologi Adaptive Sleep bekerja dengan memanfaatkan kamera depan dan algoritma AI untuk mendeteksi keberadaan pengguna yang ada di depan layar. Karena itu, selama kamu masih sibuk berkutat dengan file-file pekerjaan yang ada di smartphone-mu, maka layar perangkat tidak akan lagi redup.

4) Anti-peeping for Notifications 

Ilustrasi smartphone canggih untuk WFA. (ISTIMEWA)

Permasalahan yang mungkin juga kamu hadapi saat bekerja dengan sistem WFA adalah privasi, terutama ketika kamu berada di tempat umum yang ramai. Namun, kamu tidak perlu lagi khawatir, karena beberapa jenis smartphone teranyar telah disematkan dengan fitur Anti-peeping for Notifications.

Seperti namanya, fitur cerdas ini dirancang untuk melindungi privasi pengguna smartphone. Dengan memanfaatkan algoritma dari teknologi AI, fitur ini berkemampuan untuk mendeteksi orang lain yang sedang melihat layar smartphone dan mencegah mereka mengintip notifikasi pop-up pada layar perangkatmu.

Jadi, kamu akan akan tetap aman saat harus membuka notifikasi yang bersifat penting atau bahkan confidential meskipun ada banyak orang lalu lalang ketika bekerja di tempat umum.

5) AI System Booster

Agar produktivitas tetap terjaga saat sedang WFA, perangkat yang kamu gunakan juga perlu memiliki AI System Booster.  Teknologi ini akan membantu perangkatmu untuk beradaptasi dengan penggunaan sehari-hari dan memastikan responsivitas maksimum setiap saat dengan memfokuskan daya CPU pada aplikasi yang sedang digunakan.

Misalnya, kamu sering menggunakan smartphone-mu untuk mengedit dokumen yang cukup banyak. Dengan AI System Booster, perangkatmu akan otomatis mempelajari kebiasaan tersebut, melakukan adaptasi, dan memastikan performa ponsel yang maksimal setiap kamu menggunakan aplikasi yang dibutuhkan untuk mengedit dokumen.

Otomatis, kamu juga akan lancar multitasking, berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, ataupun membuka beberapa aplikasi secara bersamaan pada smartphone-mu. Karenanya, enggak perlu khawatir smartphone-mu akan nge-lag selagi bekerja di luar rumah ataupun kantor.

OPPO Reno7 5G, smartphone teranyar untuk dukung produktivitas

OPPO Reno7 5G mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan dua varian warna, Startrails Blue dan Starry Black. (ISTIMEWA)

Kelima fitur cerdas di atas bisa kamu temukan pada OPPO Reno7 5G. Smartphone berkonektivitas 5G dari OPPO ini dibekali dengan hardware mumpuni serta performa andal dengan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 11.

Lewat fitur PC Connect pada OPPO Reno7 5G, kamu dapat melakukan sinkronisasi file dari smartphone-mu ke laptop kapan pun dan di mana pun. Inovasi Air Gestures pada OPPO Reno7 5G juga memungkinkan kamu untuk mengoperasikan perangkat ini tanpa menyentuh layar saat sibuk bekerja.

Dengan teknologi Adaptive Sleep, kamu dapat memastikan layar ponsel tidak akan redup atau mati secara otomatis selagi sibuk bekerja dengan OPPO Reno7 5G. Saat bekerja dari berbagai tempat yang berbeda-beda, privasimu pun juga akan tetap aman terjaga dengan Anti-peeping for Notifications yang terdapat pada smartphone ini.

Yang tak kalah penting, OPPO Reno7 5G akan memungkinkan kamu untuk bekerja dengan lancar dan tetap fokus berkat kemampuan responsivitas maksimum lewat fitur AI System Booster.

OPPO Reno7 5G juga dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 900 (6 nm) serta didukung RAM 8GB+ 5GB RAM expansion dan penyimpanan ekstra lapang sebesar 256 GB yang memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak file kerjaan serta merasakan pengalaman WFA yang efisien.

Buat kamu yang sibuk bekerja sepanjang hari, OPPO Reno7 5G akan menemanimu untuk terus aktif tanpa henti berkat baterai besar 5.000 mAh dengan fitur penghematan daya cerdas dan pengisian daya cepat 65W SUPERVOOC, yang hanya membutuhkan 31 menit untuk mengisi baterai secara penuh!

Terlebih lagi, OPPO Reno7 5G juga disematkan dengan panel AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz. Dengan layarnya yang jernih, display pada perangkat ini akan tetap nyaman untuk dipandang selagi kamu berkutat dengan pekerjaan.

Dengan lima fitur cerdas serta berbagai spesifikasinya yang andal, OPPO Reno7 5G merupakan smartphone pilihan untuk menunjang aktivitas bekerja dari mana saja dan mendongkrak produktivitasmu.

OPPO Reno7 5G yang mengusung Ultra-Slim Retro Design hadir dalam dua varian warna, yaitu Startrails Blue dan Starry Black, serta dibanderol dengan harga Rp7.499.000. Kamu bisa mendapatkan OPPO Reno7 5G lewat jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, baik offline maupun online.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini