News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virtual Meeting Marak, Yamaha Music Garap Pasarkan Perangkat Unified Communication

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

General Manager Audio Group PT PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Kenichi Hiwasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pandemi mendorong banyak rapat dan pertemuan penting diselenggarakan via virtual. Bahkan, setelah pandemi melandai, pertemuan virtual masih tetap banyak diselenggarakan yang biasanya dikombinasikan dengan pertemuan offline atau dikemas hybrid yang merupakan gabungan dari pertemuan tatap muka dan virtual menjadi tren.

"Kondisi ini membuat pasar Unified Communication berupa perangkat elektronika dan sistem distribusi suara guna menunjang kebutuhan pertemuan, presentasi dan konferensi, baik secara luring maupun daring sangat besar," kata General Manager Audio Group PT PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Kenichi Hiwasa saat memperkenalkan 3 rangkaian produk Unified Communication.

PT YMID memperkenalkan solusi Plug and Play berupa 3 model speakerphone YVC-200, YVC-330, YVC-1000 dan solusi Installed tersedia ADECIA untuk kebutuhan instalasi di ruangan konferensi yang terdiri dari Processor Konferensi (RM-CR), Ceiling Array Microphone (RM-CG), Table Top Array Microphone (RM-TT).

Kenichi mengatakan, Indonesia menjadi pasar penting Yamaha Musik. Karena itu optimis rangkaian produk Unified Communication yang dikenalkan ke pasar tanah air ini sangat kompetitif dan akan diminati.

Baca juga: Xiaomi dan Oppo Mulai Ekspor Smartphone dari Pabrik India

Manager Marketing & Technical Marketing Audio Division PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Ryan Indra Kusumah mengatakan, persaingan peralatan conference cukup ketat.

"Memang cukup banyak kompetitor tapi karena pasarnya masih luas sehingga membuat  kami optimis bisa mendapatkan mengambil sebagian ceruk pasar lokal," katanya.

Baca juga: 3 Cara Mendaftar IMEI, Registrasi Identitas Gadget dari Luar Negeri di Indonesia

Ryan menambahkan, saat ini pihaknya sedang membangun jaringan penjualan dan mulai Januari 2023 akan memulai berjualan. "Saat ini kita menunggu barang ready sepenuhnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini