News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dinilai Paling Ramah dan Cepat, Layanan Customer Care Blibli Sabet 7 Medali Emas

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Layanan Customer Care Blibli berhasil menyabet 11 penghargaan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan Customer Care PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) dinilai sebagai yang paling ramah.

Hal ini dibuktikan dengan raihan 11 penghargaan meliputi 7 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu dari 17 kategori pelayanan pelanggan yang dinominasikan, serta menang 7 nominasi pada sektor korporat dalam ajang Global Top Performers Ranking-Asia Pacific 2022 yang diselenggarakan Contact Center World.

Baca juga: Blibli Bukukan Pendapatan Bersih Rp 5,3 Triliun di Kuartal III 2022 

Khusus untuk deretan prestasi pada Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022, Blibli dinilai mampu membangun tim customer care yang dapat menjamin integritas, empati dan layanan personalized dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan.

Hal tersebut penting karena menurut tinjauan firma audit KPMG, bahwa integritas, empati dan layanan yang personalized adalah faktor-faktor utama yang mempengaruhi dan mendorong loyalitas pelanggan.

Baca juga: Mudahkan Konsumen, Blibli Kenalkan Fitur Isi Ulang Saldo Flazz

Penguatan kapabilitas ini pun jadi bagian dari strategi Blibli dalam mengembangkan layanan customer care yang memprioritaskan kepuasan pelanggan secara berkelanjutan.

COO dan Co-Founder Blibli Lisa Widodo, mengatakan seluruh penghargaan yang diraih tersebut merupakan prestasi bagi segenap tim customer care Blibli yang konsisten menjaga DNA perusahaan dalam melayani dan memberi solusi dengan penuh empati dan setulus hati setiap harinya.

"Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar layanan pelanggan dan ke depannya menjadi acuan standar pelayanan di industri," tutur Lisa, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Blibli Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia, Dana IPO akan Dipakai untuk Pembayaran Utang

Selain itu, torehan penghargaan pada ajang Global Top Performers Ranking - Asia Pacific 2022 juga menjadi bukti nyata kualitas layanan customer care Blibli yang unggul melebihi standar industri.

Hal ini dibuktikan dengan capaian 98 persen pelanggan yang menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung saluran telepon dengan agen customer care Blibli, tanggapan email kurang dari satu jam, serta respon rata-rata media sosial yang kurang dari 10 menit.

Seluruh kemampuan tersebut melebihi ekspektasi umum pelanggan menurut riset McKinsey, yang berkisar rata-rata satu jam waktu tunggu untuk tanggapan call center di berbagai platform.

Deretan prestasi yang diraih Blibli di pengujung tahun ini melengkapi total 39 penghargaan yang diterima Blibli sepanjang tahun 2022, khususnya atas kemampuannya dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik.

Sebelumnya, Blibli juga telah menerima penghargaan di sejumlah ajang bergengsi lainnya seperti The Best Contact Centre Indonesia 2022 dan Genesys Customer Innovation Awards 2022.

"Ke depan, Blibli akan terus memastikan operational excellence dan layanan customer care terdepan agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan aman, nyaman dan pasti puas. Hal ini pun sejalan dengan komitmen kami dalam memperkuat posisi Blibli sebagai platform perdagangan omnichannel dan gaya hidup terpercaya, dengan ekosistem terintegrasi yang konsisten menghadirkan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli," ungkap Lisa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini