News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MacBook Air dan iMac dengan Chip Apple M3 Siap Debut Akhir Tahun Ini

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menurut laporan terbaru dari Mark Gurman, Apple sedang mengerjakan MacBook Air dan iMac baru, yang akan ditenagai oleh chipset Apple M3

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple baru-baru ini mengumumkan beberapa perangkat baru yang ditenagai oleh chipset M2 Pro dan M2 Max. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu juga sedang bekerja untuk meluncurkan perangkat yang ditenagai oleh chip Apple Silicon generasi ketiga.

Menurut laporan terbaru dari Mark Gurman, Apple sedang mengerjakan MacBook Air dan iMac baru, yang akan ditenagai oleh chipset Apple M3 yang belum diumumkan.

Baca juga: Usung Chip M2 Pro dan M2 Max, Macbook Baru Apple di Klaim Gacor Untuk Tampilkan Animasi Motion

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa chipset M3 dari Apple akan diproduksi menggunakan prosesor 3nm dan diharapkan akan diumumkan paling cepat akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Beberapa bulan yang lalu, dilaporkan bahwa MacBook Air dengan chip Apple M3 dalam model 13 inci dan 15 inci, serta iMac baru, akan diluncurkan awal tahun ini. Melihat perkembangan akhir-akhir ini, Apple tampaknya tidak akan meluncurkan perangkat tersebut dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, perusahaan manufaktur semikonduktor Taiwan (TSMC), yang memproduksi chip untuk Apple, dilaporkan telah meningkatkan kecepatan prosesor 3nm sebesar 15 persen dibandingkan dengan chip 5nm. TSMC telah memulai produksi chip 3nm secara massal dan diperkirakan akan mulai memproduksi chip tersebut di Amerika Serikat pada 2026.

Selain MacBook Air dan iMac yang ditenagai oleh chip M3, laporan lain juga menunjukkan bahwa Apple diperkirakan akan meluncurkan model MacBook Pro yang ditenagai oleh prosesor M3 Pro dan M3 Max pada paruh pertama 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini