News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Tahun Garap Pasar Indonesia, Pengguna Lock Screen Glance Tembus 30 Juta

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan consumer technology Glance yang berbasis di Singapura akan melakukan ekspansi besar-besaran di industri digital Indonesia selama satu tahun ke depan.

Glance memaparkan basis pengguna aktif bulanan (MAU – Monthly Active User) mereka untuk Glance Lock Screen di Indonesia saat ini mencapai 30 juta lebih dan diperkirakan dalam waktu empat hingga enam kuartal berikutnya jumlahnya akan naik menjadi di atas 50 juta pengguna.

Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance dalam keterangan pers tertulisnya yang dikutip hari ini menyatakan, Glance Lock Screen sudah mulai masuk pasar Indonesia sejak sekitar dua tahun ini dan mendapat respon positif pengguna, para pemilik smartphone Android.

Baca juga: Masyarakat Diajak Maksimalkan Platform Digital untuk Kembangkan Usaha

Dia menyebutkan, untuk lokal Indonesia, tiga kategori lock screen Glance teratas yang penggunanya terbanyak adalah konten hiburan, game, dan teknologi – masing-masing telah meraih 626 juta, 591 juta, dan 411 juta tayangan video.

Platform lock screen di smartphone ini juga menyediakan pilihan aktivitas bermain game dan menyimak beragam konten seperti kesehatan dan kebugaran.

“Cinta konsumen Indonesia dan tingkat engagement yang tinggi menunjukkan kekuatan lock screen sebagai media untuk memperkaya kehidupan konsumen,” ujarnya.

Pada event Glance Indonesia Unlocked 2023, mereka mempublikasikan laporan tahunannya “Glance Smart Lock Screen Indonesia 2023” yang memperlihatkan perbandingan konsumen pria dan wanita aktif yang jumlahnya hampir sama.

Laporan tahunan ini juga mendapati pengguna terbanyak adalah kelompok usia 40 persen berusia 35 tahun ke atas, 36 persen di usia antara 24 dan 34 tahun. Tingkat interaksi maksimum terjadi pada pukul 10.00 dan 17.00.

Glance juga akan meluncurkan platform LIVE, Roposo di Indonesia pada kuartal mendatang. Roposo akan menjadi konten live dengan melibatkan konten kreator lokal.

Mereka juga akan menambah lebih banyak game dan live game streaming action, didukung oleh platform game Nostra dengan koleksi permainan yang akan bertambah dari 400 game menjadi 1.000 game pada tahun 2023.

“Pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia merupakan prioritas utama Glance. Dengan ekspansi Nostra serta rencana peluncuran Roposo, kami ingin memberikan dampak yang signifikan pada industri game nasional dan ekosistem kreator," ujar Dalip Shahri, Director of Market Development Glance Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini