News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GADGET

Nothing Phone 2 Meluncur 11 Juli 2023, Usung Snapdragon 8+ Gen 1

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Poster pengumuman tanggal peluncuran Nothing Phone (2). Nothing Phone 2 bakal dirilis pada 11 Juli 2023 melalui acara live streaming yang dimulai pukul 16.00 BST atau 22.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Nothing Phone (2) bakal diluncurkan pada 11 Juli 2023 melalui streaming langsung yang akan dimulai pukul 16.00 BST atau 22.00 WIB.

Tanggal tersebut tepat satu hari setelah peluncuran Nothing Phone (1) yang berlangsung pada 12 Juli tahun lalu.

Untuk bergabung pada acara perilisan Nothing Phone (2) secara online dapat klik di sini.

Dikutip dari GSMArena, Nothing Phone 2 kemungkinan akan mempertahankan desain pendahulunya namun dengan sisi membulat alih-alih boxy yang ada di Phone 1.

Membahas spesifikasi, Nothing mengkonfirmasi bahwa Phone (2) akan mengusung chipset Snapdragon 8+ Gen 1, layar AMOLED 6,67 inci, dan baterai 4.700 mAh.

Baca juga: Nothing Phone 2 Dirilis Juli, Selain Snapdragon 8+ Gen 1 Ponsel Ini Juga Usung Baterai 4.700 mAh

CEO Nothing, Carl Pei, juga mengonfirmasi Phone (2) akan menerima pembaruan Android selama 3 tahun dan patch keamanan selama 4 tahun.

Sebelumnya, Carl Pei juga mengungkapkan alasan Nothing Phone (2) menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1, alih-alih Snapdragon 8 Gen 2 yang umum digunakan pada smartphone flagship tahun ini.

Snapdragon 8+ Gen 1 disebut mampu memberikan peningkatan kinerja yang disebutnya sebagai paket lengkap untuk Nothing Phone selanjutnya.

Menurutnya, Snapdragon 8+ Gen 1 adalah chipset yang terbaik di kelasnya dalam hal konsumsi daya dan manajemen panas.

Baca juga: Nothing Phone 2 Bakal Ditenagai Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Nothing Phone (2) teaser (GSMArena)

"Memilih Snapdragon Seri 8 daripada Seri 7 membawa peningkatan signifikan di seluruh papan termasuk masa pakai baterai, konektivitas jaringan, dan kemampuan kamera, antara lain," jelasnya.

Kamera Nothing Phone (2) bakal memiliki fitur-fitur canggih seperti Raw HDR dan perekaman 4K pada 60 fps yang sebelumnya tidak ada pada Phone (1).

Hal itu karena Snapdragon 8+ Gen 1 dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) 18-bit yang mampu menangkap data kamera lebih dari 4.000 kali lebih banyak daripada ISP yang digunakan pada Phone (1).

(Tribunnews.com/Fajar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini