News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GADGET

iPhone 15 Ultra Bakal Hadir Gantikan iPhone 15 Pro Max, Ini Bocoran Spesifikasinya

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apple dikabarkan akan mengganti nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra. Intip bocoran spesifikasinya.

TRIBUNNEWS.COM – Desas desus mengenai penggantian nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra tampaknya telah menemui titik terang.

Baru-baru ini, analis AppleInsider, Andrew O'Hara mengindikasikan bahwa Apple akan mengganti nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra.

Meskipun tidak memiliki banyak rekam jejak untuk rumor Apple, O'Hara telah secara akurat membagikan informasi terkait peluncuran AirPods Pro generasi kedua.

Rumor terkait penggantian nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu.

Dalam buletin "Power On" yang ditulis oleh analis Apple Mark Gurman mengungkapkan adanya potensi iPhone 15 Ultra untuk menggantikan iPhone 15 Pro Max tahun ini.

Baca juga: Apple Alihkan Produksi iPhone 15 ke India

Selain Gurman, analis Apple lainnya yakni Ming-Chi Kuo juga sempat membagikan informasi terkait penggantian nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra pada akhir 2022 dan awal 2023.

Bocoran Spesifikasi iPhone 15

Dilansir dari situs Macrumors, iPhone 15 diperkirakan akan membawa sejumlah peningkatan seperti penggunaan port USB type C alih-alih menggunakan pengisi daya Lightning.

Selain menggunakan port USB-C, model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra juga dikabarkan akan membawa perubahan dari segi desain.

Khusus untuk model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra akan hadir dengan rangka titanium, sedangkan bezel di sekitar layar akan lebih tipis.

Di samping itu, ukuran layar dari iPhone 15 Ultra akan sedikit berbeda, dengan laporan terbaru menunjukkan layar akan sedikit lebih pendek 159,8 mm dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max 160,7 mm.

Kemudian lebarnya pun juga sedikit berkurang dari pendahulunya yakni 76,7 mm dibandingkan 77,6 mm milik iPhone 14 Pro Max.

iPhone 15 Ultra diharapkan menampilkan chip Apple A17 Bionic, diproduksi menggunakan prosesor 3nm.

Prosesor ini diklaim menawarkan peningkatan kecepatan dan efisiensi.

Kemudian, iPhone 15 Ultra kabarnya juga akan dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8 GB, yang semakin meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan

Apple sendiri kemungkinan akan merilis jajaran iPhone 15 pada September mendatang.

(Tribunnews.com/Mikael Dafit)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini