News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MacBook Pro dengan Layar OLED akan Debut Beberapa Tahun Lagi

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: MacBook Pro 13 Inch M2 Retina Display.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Apple diperkirakan akan memperluas teknologi layar OLED ke iPad Pro paling cepat tahun depan.

Namun, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu tampaknya akan meluncurkan MacBook Pro layar OLED dalam beberapa tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh analis rantai pasokan Apple Ross Young.

Baca juga: Huawei Rilis Ponsel Baru, Ini Alasan Apple dan Amerika Serikat Khawatir

Young memperkirakan Apple akan merilis MacBook Pro layar OLED pada 2026 atau 2027.

Alasan diluncurkannya MacBook Pro OLED dalam beberapa tahun mendatang karena produsen panel OLED perlu menyiapkan jalur produksi khusus untuk panel seukuran laptop, dan itu akan memakan waktu.

Prediksi Young ini menguatkan informasi sebelumnya dari The Elec yang melaporkan peluncuran MacBook Pro layar OLED Apple diundur hingga 2027.

Sebagaimana diketahui, layar OLED menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan layar LCD, termasuk kecerahan dan kontras yang lebih baik, warna hitam yang lebih pekat, dan peningkatan efisiensi daya.

Hal ini menjadikannya cocok untuk disematkan di MacBook Pro, yang merupakan jajaran laptop andalan Apple.

Meskipun ada penundaan terkait peluncuran MacBook Pro layar OLED, Young mengatakan Apple masih berada di jalur yang tepat untuk merilis iPad layar OLED tahun depan. Dia juga mengatakan model iPad Air dan iPad mini pertama dengan layar OLED diperkirakan baru akan diluncurkan pada 2026.

Apple Rilis Pembaruan Sistem Operasi iOS 17

Awal bulan ini, Apple juga telah merilis pembaruan perangkat lunak iOS 17 untuk mengatasi masalah panas berlebih (overheat) pada iPhone 15 Pro.

“Pembaruan terbaru pada perangkat lunak iOS 17 mencakup perbaikan bug penting dan pembaruan keamanan yang dapat menyebabkan iPhone bekerja lebih panas dari yang diharapkan”, kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan, Rabu (4/10/2023).

iPhone 15 yang bulan lalu diluncurkan Apple tersebut mendapat sorotan banyak pihak karena panas berlebih yang ditimbulkan meski dalam pemakaian normal.

Perusahaan telah menyadari kekhawatiran akan panas berlebih. Mereka menyatakan iPhone 15 Pro mungkin menjadi lebih panas dari biasanya, terutama di hari-hari pertama pemakaian.

Hal ini menunjukkan bahwa pengaturan awal atau pemulihan perangkat mungkin mendorongnya untuk bekerja pada suhu yang lebih tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini