News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Internetan Cepat dan Stabil

Raih OpenSignal Award, Provider Ini Siap Temani Liburan Akhir Tahun dengan Internet Cepat dan Stabil

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sambut liburan akhir tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 mengoptimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan serta memastikan konektivitas internet yang cepat, makin luas, dan paling stabil untuk seluruh pelanggan saat menghadapi lonjakan trafik data.

TRIBUNNEWS.COM - Apa rencanamu untuk liburan akhir tahun ini? Baik untuk kamu yang sudah memiliki rencana bepergian, maupun kamu yang berniat untuk stay at home aja, salah satu hal yang perlu dipersiapkan di penghujung tahun ini adalah koneksi internet. 

Tak bisa dipungkiri, koneksi internet yang stabil dan cepat sudah jadi kebutuhan mutlak sehari-hari, terlebih bagi kamu yang aktif menggunakan gadget, ngonten di media sosial, dan bermain game. 

Apalagi di momen akhir tahun, pastinya tidak sedikit dari kamu yang ingin mengabadikan suasana liburan yang menyenangkan dengan mengunggah video atau foto.

Eits, tapi kamu perlu hati-hati nih, bisa-bisa momen liburanmu bakal terganggu akibat jaringan internet yang lemot dan tidak stabil. 

Pasalnya, menjelang akhir tahun nanti, diperkirakan bakal ada lonjakan trafik data yang mencapai sekitar 11,5 persen selama momen liburan tahun baru dibandingkan rata-rata harian. Lonjakan ini diperkirakan dipicu oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berjejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Youtube dan juga aplikasi gaming seperti Mobile Legends, Roblox, PUBG dan aplikasi lainnya. 

Namun, tidak perlu khawatir! Guna mengantisipasi peningkatan yang signifikan dalam  permintaan data menjelang akhir tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 telah mengoptimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan, serta memastikan konektivitas internet yang cepat, makin luas, dan paling stabil untuk seluruh pelanggan saat menghadapi lonjakan trafik data ketika liburan. 

Baca juga: Im3 Hadirkan Program Desa Digital IM3 Dorong Transformasi Digital UMKM di Desa Bulu Cindea

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, pengembangan jaringan Indosat telah mencapai target yang signifikan dan menuju misi yang jauh lebih besar, seperti menghadirkan kualitas jaringan yang unggul. 

“Menjelang akhir tahun, permintaan akan kebutuhan konektivitas internet makin besar, sehingga kami berkomitmen untuk terus mengoptimalisasi jaringan guna memberikan pengalaman internet yang cepat, makin luas, dan paling stabil melalui layanan IM3 kepada seluruh pelanggan di Indonesia,” ungkap Ritesh. 

Maka itu, dalam menghadapi potensi lonjakan lalu lintas data menjelang libur Tahun Baru 2024, Indosat meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. 

Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. 

Adapun hasil uji coba ini memastikan kecepatan optimal jaringan Indosat di wilayah tersebut dengan mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi di Network Operation Center agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan. 

Kesuksesan pengembangan jaringan IM3 yang lebih baik ini berhasil mengukuhkan IM3 sebagai pemenang pada kategori The Most Consistent Experience pada Juni 2023 oleh OpenSignal. 

Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa IM3 memimpin dalam hal konsistensi pengalaman seluler, terutama dalam melakukan panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial. Pencapaian pengembangan jaringan ini tentunya dapat menjadikan IM3 sebagai brand pilihan untuk kebutuhan internet generasi muda yang meningkat sepanjang tahun. 

“Melihat pencapaian saat ini dan mengamati tren serta potensi industri telekomunikasi pada 2024, kami percaya bahwa posisi kami saat ini adalah untuk merevolusi pengalaman digital masyarakat Indonesia,” tambah Ritesh. 

Baca juga: Yang Dinanti Warga Kampus, Terobosan Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Aktivitas Digital Mahasiswa

Perkembangan jaringan IM3 berikan pengalaman luar biasa sepanjang tahun 2023 

Selain mengembangkan jaringan yang cepat, makin luas, dan paling stabil, IM3 juga terus merayakan perkembangan jaringannya di berbagai titik dengan memberikan pengalaman luar biasa untuk seluruh pelanggan di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2023 melalui Konser Musik Collabonation Tour bagi generasi muda. 

Konser Musik Collabonation Tour telah menyapa hampir ratusan ribu generasi muda yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul, Pamekasan, Mataram, Kupang, Samarinda, Parepare, Sumbawa Besar, Bandar Lampung, hingga Brebes. 

Memasuki tahun 2024, IM3 melalui Collabonation juga akan terus berkomitmen mendukung generasi muda dalam bidang seni dan musik dengan menjangkau lebih banyak kota dan tidak hanya berfokus pada kota-kota besar. 

Baca juga: IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour di Bandar Lampung, Usung “Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3”

Menariknya, IM3 juga menghadirkan promo spesial dalam menyambut momen akhir tahun ini. Salah satunya bisa didapatkan melalui e-commerce Tokopedia, yang memberikan diskon hingga Rp100.000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra diskon voucher hingga Rp12.000. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmati diskon hingga Rp100.000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra koin hingga 10 persen di Shopee. 

Promo spesial ini berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024 agar pelanggan bisa terhubung dengan orang-orang terdekat, aktivitas digital seperti streaming dan gaming, serta akses ke hiburan favorit 24 jam di mana pun dan kapan pun, tanpa khawatir selama periode libur akhir tahun. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jaringan IM3 yang lebih stabil dan cepat, produk Freedom Internet, serta layanan IM3 lainnya, dapat langsung mengunjungi im3.id/tahunbaru dan akun resmi IM3 di Instagram @indosatIM3. 

Penulis: Fransisca Andeska | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini