News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuliner

Wedang Jahe, Es Cendol dan Bajigur Khas Santika Premiere

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wedang jahe dan kunyit asem

TRIBUNNEWS.COM - Jangan membayangkan di hotel hanya tersedia minuman-minuman berselera tinggi nan mahal harganya. 

Minuman khas tradisional Indonesia juga banyak ragamnya, paling tidak di The Harmony Restaurant di Hotel Santika Premiere Jakarta.

Untuk minuman panas, misalnya, para tamu bisa menikmati “Wedang Jahe” yang merupakan minuman khas Jawa terbuat dari racikan air jahe, serai, daun pandan dan gula. Selain itu terdapat juga minuman khas Jawa Barat “Bandrek” yang terbuat dari air jahe, kayu manis, cengkeh, daun pandan dan gula.

Kedua minuman yang disajikan hangat ini sangat cocok dinikmati pada cuaca dingin. Tidak hanya itu saja, bagi yang menggemari minuman dingin dapat juga menikmati “Es Cendol” yang terdiri dari cendol hijau dengan campuran santan dan gula merah serta “Es Campur” segar yang terdari dari es, buah melon, kolang – kaling, cincau, tapai singkong, susu kental manis dan sirup merah.

Bagi penggemar jamu, jangan lewatkan juga kesempatan untuk dapat menikmati “Jamu Beras Kencur” dan “Jamu Kunyit Asam” yang menyehatkan.

Untuk acara – acara istimewa, para tamu pun bisa melakukan pemesanan khusus untuk aneka minuman traditional seperti minuman khas Jawa Barat “Bajigur” yang terbuat dari air jahe, daun pandan & santan serta minuman hangat khas Jawa Wedang Ronde yang merupakan paduan dari wedang jahe dengan ronde (terbuat dari adonan tepung ketan yang dibentuk seperti bola dengan kacang didalamnya).

Bagi yang menginginkan minuman khas dengan cita rasa rempah yang kuat, minuman khas Betawi “Bir Pletok” yang terbuat dari kapulaga, cengkeh, jahe, kayumanis,daun pandan,lada hitam, pala dan kayu secang akan menjadi pilihan yang sangat tepat.

Untuk bisa menikmatinya, para tamu bisa datang ke The Harmony Restaurant – Hotel Santika Premiere Jakarta yang berlokasi di Jl. AIPDA K.S. Tubun No. 7 Slipi, Jakarta 11410 atau menghubungi nomor 021-536 177, 535 0350, e – mail ke theharmony@jakartapremiere.santika.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini