News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Jambi

Gulai Kepala Baung di RM Angso Duo, Menikmati Ikan Sungai Batanghari

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gulai kepala baung.

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Bentangan luas Sungai Batanghari Jambi menyimpan ratusan spesies ikan tawar yang begitu gurih untuk dijadikan bahan olahan kuliner.

Tentunya sangat menggoda lidah untuk segera mencicipinya.

Pilihan yang tepat bila rumah makan Angso Duo menyuguhkan olahan ikan Baung dan Patin segar sebagai menu andalan.

Rasa nikmat dari lembutnya daging ikan baung pun tersaji di atas piring dengan ukuran cukup besar, siraman kuah hangat membuat gulai kepala baung terlihat begitu menggoda.

Menu ini sangat cocok disantap kapan saja, di bulan puasa kuliner berkuah ini sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa maupun saat sahur.

"Kita selalu sajikan menu dalam keadaan panas, biar lebih terasa nikmat," kata Arya manager rumah makan Angso Duo saat dijumpai pekan ini.

Menariknya, kata Arya ia selalu memilih bahan ikan yang segar untuk dijadikan olahan, sebab itu akan membuat rasa dari gulai kepala baung terasa lebih nikmat.

Menu gulai kepala baung bukanlah menu anyar untuk wisata kuliner di Jambi, namun teknik pengolahan yang berbeda membuat olahan ikan baung di Angso Duo terasa lebih gurih.

"Kita memang menunya masakan Padang tapi cara masaknya punya teknik sendiri itu yang membuat rasanya beda," katanya.

Bila kepala baung diolah menjadi menu gulai, lain halnya dengan badan hingga bagian ekornya, rumah makan Angso Duo menyajikan menu lain yang berbahan sama, ikan baung sambal balado.

Selain sajian menu berbahan ikan, rumah makan Angso Duo juga menyajikan kuliner berbahan daging ayam.

Menu yang dinamai ayam goreng panas ini juga menjadi menu andalan rumah makan Angso Duo.

Seperti namanya menu ayam goreng ini disajikan benar-benar panas, karena baru digoreng bila ada pemesan yang ingin menikmatinya.

Bicara harga, Anda tidak perlu hawatir, karena rumah makan Angso Duo memberikan harga yang sangat sesuai dengan kantong, alias sangat terjangkau.

Untuk menikmati sepotong ayam goreng panas Anda hanya perlu mengelurkan kocek Rp 12 ribu, sedangkan untuk gulai kepala baung dipatok diharga Rp 20-30 ribu, sesuai dengan ukuran.

Rumah makan ini juga sangat gampang untuk ditemukan, karena persis di bawah jembatan penyeberangan depan Ramayana Jambi.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati olahan menu kepala baung dan ayam goreng panas bisa datang setiap harinya, karena rumah makan Angso Duo selalu buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 06.00 sore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini