News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menikmati Minuman Sehat Khas Judas Bar

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Judas Bar terletak di lantai dua Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ikhsan Digdo

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Sebuah minuman tak lagi harus melepaskan dahaga tapi juga menyehatkan. Konsep ini yang diusung Judas Bar, depot minum dengan komposisi sayuran dan buah-buahan.

Judas Bar berada di lantai dua Pasar Santa. Halim (28), seorang pemilik Judas Bar, mengatakan sangat penting menjual minuman yang menyehatkan karena selama ini banyak orang mencari minuman sehat.

"Menurut saya penting sekali bagi kita untuk mengonsumsi minuman sehat. Lagipula saya juga selalu mengonsumsi
minuman sehat, jadi ya saya coba saja untuk menjualnya," ujar Halim kepada Tribunnews.com, Minggu (13/9/2015).

Minuman khas Judas Bar. (adzaniah.com)

Sekilas minuman yang ditawarkan Judas Bar seperti jus kebanyakan yang kita temui di banyak tempat ramai. Bedanya, kandungan dan komposisi minuman di Judas Bar cocok untuk meningkatkan kesehatan.

Halim mencontohkan minumannya menggunakan molasses, sebagai pengganti gula. Bagi kebanyakan orang lebih memilih menggunakan gula pasir untuk pemanis, tapi Judas Bar tetap menggunakan molasses untuk semua minumannya.

"Memang sih minuman yang kami jual seperti jus. Tapi kami menggunakan bahan pemanis berbeda dari yang biasa digunakan orang untuk membuat jus," kata Ayu (25), rekan Halim.

Ragam minuman di Judas Bar. (Neighbourlist.com)

Judas Bar menyajikan cold pressed juice yang rasanya beragam. Di antaranya mighty mint, ppeenach, tor tor dan pakpoy. Setiap gelas minuman jus ini dikemas unik dalam sebuah botol kecil. Masing-masing minuman cold pressed juice dibanderol Rp 35 ribu.

Tak hanya jus, Judas Bar juga menyajikan smoothies. Pilihannya beragam, ada powered marie, mocha blend, chipmunk, strawberry blast, nutella fiesta dan summer green. Masing-masing harga dari minuman smoothies adalah Rp 30 ribu.

Halim dan Ayu tak hanya memiliki Judas Bar saja. Mereka juga memiliki Judas Kitchen yang berlokasi di sebelah Fave Hotel Melawai. Di Judas Kitchen tak hanya menjual minuman saja tapi juga menjual makanan.

Ketiga orang teman mereka lah yang mengelola Judas Kitchen. Ke depannya, Halim dan Ayu juga ingin membuka Judas House yang menjual minuman, makanan dan bahan-bahan yang mengandung kesehatan.

"Ya mudah-mudahan kami bisa lanjut untuk buka Judas House," papar Halim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini