News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kenyal dan Lumernya Wedang Coklat

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kuliner Wedang ronde pastinya sudah akrab ditelinga dan dilidah banyak orang. Biasanya Wedang wonde dijual malam hari sebagai penghangat tubuh.

Tapi pernahkah anda mencoba Wedang coklat? Namanya memang sama, namun wedang ronde jauh berbeda dengan Wedang coklat.

Meski sama-sama ‎terbuat dari wedang jahe yang sangat kental dengan rempah-rempah dan harum semerbak jahe. Tapi yang membuat keduanya berbeda yakni isian di dalam ronde.

Apabila ronde pada umumnya berisi kacang cincang yang dicampur gula. Kali ini, ‎ronde coklat berisi coklat yang lumer ketika digigit di mulut.

Perbedaan lainnya yaitu, Wedang ronde selalu disajikan panas. Sementara Wedang coklat disajikan dingin dengan esbatu dan diberi taburan oreo bubuk.

Jadi kalau penasaran, dengan bola ketan berisi coklat dan tektur rondenya yang kenyal maka
silahkan rasakan ronde coklat di kedai Ketan Susu Mbok Ne- An -Cuk ‎kepanjangan dari Mbok'ne, anak dan cucu. Ronde ini dihargai Rp 12 ribu.

Kedai ini beralamat di Jl Raya Kalimalang F-18 Jakarta Timur atau disamping Pizza PDH. ‎Buka pukul 17.00-00.00 WIB. Makin malam, kedai ini makin banyak diserbu oleh anak-anak muda, dewasa bahkan keluarga. ‎

Minuman lain yang tersedia disini yaitu wedang ronde, teh kayu manis, susu cokelat jahe, kopi jahe susu, kopi, kopi susu, susu murni, susu murni cokelat, thai tea, wedang jahe serta susu jahe gula merah.‎ Jangan takut mahal, harganya sangat bersahabat Rp 5-12 ribu.

Selain itu di kedai ini, kita bisa mencicipi ketan original, ketan serundeng ataupun ketan berbagai toping dengan kuah susu yang dihargai Rp 8-17 ribu seporsinya.

Beragam menu yang patut dicoba yakni ketan original, ketan serundeng, ketan abon, ketan telur kornet keju, ketan sosis keju, ketan durian, ketan srikaya pisang keju kuah susu.

Ketan srikaya kuah susu, ketan coklat kuah susu, ketan keju coklat ‎kuah susu, ketan Blueberry keju kuah susu, ketan pisang cokelat kuah susu.

Untuk menu baru yang bisa dicoba yaitu ketan Burger Rp 17 ribu, ketan oreo ice cream Rp 15 ribu, dan ketan pudding fla ice orea Rp 17 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini